Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenalkah Kamu Dengan .... Part 6

 Biografi Penulis ChocoCim



Mudrikah, adalah penulis yang bernama pena ChocoCim. Lahir dengan selamat di Demak pada 12 September 2002. Hobinya menonton film kartun, terutama Doraemon, Toy Story, Upin & Ipin, Spongebob, dan Shaun the Sheep. Sekadar informasi, makanan favoritnya yaitu cokelat, bakso, dan aneka ragam jajanan SD. Lalu, minuman favoritnya adalah minuman berperisa cokelat, leci, dan jeruk nipis. Well, ChocoCim belum menikah, lho! Profesinya pengacara, alias pengangguran banyak acara.😭 Kegiatan sehari-harinya yaitu ikut bantu momong keponakan, setelah dia resign dari pabrik.

ChocoCim mulai suka menulis dari zaman SD. Baru mulai percaya diri memublikasikan karyanya baru-baru ini. Adapun role model dalam hidupnya adalah Ibu Zumrotun Nafiah, selaku guru Bahasa Jawa. Sebenarnya, ChocoCim tidak terlalu dekat dengan beliau. Bahkan, setelah lulus dari sekolah dia tidak pernah berkomunikasi dengan gurunya itu. Namun, sejauh ini beliau masih selalu menjadi idolanya. Di matanya, beliau adalah guru yang sangat rendah hati dan mampu mengayomi murid-muridnya untuk selalu berbuat kebaikan. Meskipun banyak siswa yang sering meremehkan kesabarannya, Bu Zum tetap menyayangi seluruh anak didiknya dan tetap memperlakukan muridnya dengan kelembutan yang luar biasa.

Sedangkan dalam dunia kepenulisan, ChocoCim mengidolakan sosok Habiburrahman El Shirazy, yang novel-novelnya banyak membantu menemukan kearifan hidup sebagai umat beragama. Salah satunya tentang hidup dalam cinta yang tidak seharusnya merugikan orang lain.

Pengalaman ChocoCim sebagai penulis, dia sering diremehkan karena dianggap tidak punya tujuan yang jelas dari dunia kepenulisan. Sebab memang sejauh ini masih belum bisa menghasilkan apa-apa, jadi sering dianggap gagal dan apa yang dilakukannya itu tidak berguna. Namun, menurutnya, dia baru saja memijakkan kaki beberapa langkah dari pintu gerbang. Masih butuh banyak usaha untuk melangkah maju dan menjadi lebih baik.

Sejauh ini ChocoCim sudah memiliki 2 buku solo terbit yaitu Happiness dan RASA "Antara Hitam & Putih." Selain itu, terbit juga beberapa buku antologi bersama penulis-penulis hebat, salah satunya adalah Live to Love Yourself (RAMENUKU).



Novel Happiness yang terbit di Penerbit LovRinz merupakan karya yang menurutnya paling berkesan, karena cerita tersebut sudah cukup lama tercipta, sekitar pertengahan 2020, tetapi baru berani dipublikasikan sekarang. ChocoCim sering menangis dan menempatkan dirinya sendiri sebagai tokoh dalam cerita itu demi menemukan feel yang dalam. Setelah melakukan perombakan besar-besaran, Penulis ChocoCim menambahkan tokoh utama laki-laki yang terinspirasi dari seseorang di dunia nyata. Wow, siapa, tuh?

Selain terbit cetak, karyanya juga dipublikasikan di platform menulis, seperti Wattpad dan Fizzo. Namun, di Fizzo masih proses pengajuan.

Tahu nggak, sih? Harapan dan impian Penulis ChocoCim yaitu: Dia berharap suatu saat nanti setiap karya yang diciptakannya bisa membantu banyak orang untuk menemukan semangat dalam menjalani kehidupan. Bisa menjadi inspirasi untuk membuat orang lain kembali bangkit dan bergerak memperjuangkan yang terbaik. Sampai suatu saat nanti ketika sudah waktunya ChocoCim tutup usia, dia memiliki karya yang bisa diwariskan untuk generasi berikutnya. Lalu, karya itu akan abadi di sepanjang sisa waktu dunia. Impiannya, karyanya ini bisa mengantarkan dia bertualang ke daerah lain di dalam negeri maupun luar negeri. Supaya dia bisa menemukan banyak hal berharga yang tidak hanya bisa dia dapatkan dari satu tempat.

Selain itu, Penulis ChocoCim juga memiliki kekhawatiran, banyak, tetapi salah satunya adalah ketika dia gagal dan tidak bisa mem-back up semangat untuk bangkit kembali.

Di balik semua itu, hal yang membuatnya semangat adalah dari salah satu impiannya sejak lama, yaitu menjadi seorang penulis. So, jangan sampai hal itu hanya akan jadi wacana atau rencana, tetapi juga harus diusahakan yang terbaik agar impiannya menjadi nyata. Demikianlah semangatnya jadi membara!

Jika ingin bertegur sapa dengannya, kalian bisa berkunjung ke:

- Instagram      : cim.rika1234

- Facebook      : Cim

- Twitter          : @cobajadibaik1

- TikTok          : @cobajadibaik1



 

Posting Komentar untuk "Kenalkah Kamu Dengan .... Part 6"