Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Buku Tulisan Sastra Karya Tenderlova - Penerbit LovRinz

Kali ini Neng akan mereview salah satu buku dengan judul Tulisan Sastra. Buku yang penuh akan pesan moral, cerita jenaka, juga bikin emosi sehingga Eneng dipermainkan.

Judul               : Tulisan Sastra
Penulis            : Tenderlova
No ISBN         : 978-263-289-095-4
Penerbit           : LovRinz Publishing
Tahun Terbit   : 2020

Seperti judulnya, buku ini berfokus pada Sastra, anak tengah dari 7 bersaudara di keluarga Sayudi. Keluarga yang penuh dengan talenta akan seni, khususnya musik. Seperti salah satu impian sastra yang ingin menjadi pianis hebat, tetapi seringnya berkelut dengan gitar. Lucu, bukan? Tak hanya berfokus pada kisah Sastra, dalam buku ini terkadang diselingi kisah para saudaranya yang lain. Tenang saja, kamu tidak akan mengalami kebingungan, karena gaya bahasanya mudah untuk dimengerti. Karakter tokoh dibangun dengan sangat menarik, sehingga kamu bisa hafal betul sifat dan ciri khas tiap tokohnya meski digambarkan melalui tulisan.

Neng akan berbagi sedikit kisahnya. Dimulai dari tokoh utama yang bernama Andhika Sastra Gautama. Sastra, panggilannya  Dia tidak begitu suka hujan, sebab hujan selalu identik dengan kegalauan. Sastra tidak suka bagaimana cuaca bekerja sangat ekstrem ketika musim hujan tiba. Selain itu, Sastra tidak bisa memakan daging, sayur, dan stroberi. Ketiga hal itu bisa membuatnya dalam bahaya. Namun, Sastra menyukai Sahara, seorang perempuan yang ia temui di Wuarunk Upnormal. Pada pertemuan kedua, ia langsung menyukainya. Akan tetapi, Sahara sudah menjalin kisah dengan laki-laki bernama Jeffery. Hingga datang sebuah kesempatan untuk Sastra mendekati sang pujaan hati karena Jeffery kedapatan selingkuh dengan perempuan lain. Lalu, dengan gesitnya Sastra menjadi orang yang selalu ada dan menjadi tempat bersandar untuk Sahara.

“Sahara, hidup itu perihal menyambut dan kehilangan. Kamu tahu lagu Sampai Jumpa-nya Endank Soekamti, kan? Ya, kira-kira begitulah. Tapi kamu tahu alasan kenapa manusia punya perasaan? Sebab itu adalah satu-satunya cara kamu mengingat dengan kesan yang tak habis-habis. Jadi jangan terlalu sedih jika menemukan kehilangan-kehilangan lainnya. Sedihlah seperlunya, lalu ingat bahwa sebenarnya kamu tidak benar-benar kehilangan. Sesuatu itu abadi dalam kenang yang kamu bawa dalam perasaanmu. Sampai sini paham, kan?”

Lalu, dalam waktu satu bulan setelah kejadian selingkuh itu, Sastra dan Sahara resmi berpacaran. Namun, apa kabar ketika hubungan yang dibangun mereka hanya berlandaskan cinta bertepuk sebelah tangan?

Pelarian?

Pelampiasan?

"Kalau lo sayang sama Sahara, ya perjuangkan. Tapi, Sas, cinta itu yang perjuangin harusnya kan dua orang. Kalau lo sendirian, terus Sahara ngapain? Tim hore?"

Sastra menyadari bahwa ia hanyalah pelarian semata. Sastra hanya kebetulan ada saat Sahara sedang butuh pelampiasan.

“Sastra … dulu, aku pernah dengar ada orang yang nanya kayak gini, Seandainya cinta memiliki kompas, ke mana dia akan mengarah malam ini?”

Lantas, menurut Sahabat LovRinz, akankah sanggup seorang lelaki bertahan dengan perempuan yang dicintai, tetapi perempuan itu tidak membalas cintanya? Ataukah nanti justru hati Sahara akan terbuka untuk Sastra? Dan bagaimanakah kelanjutan ceritanya?

Hal yang paling membekas dari kisah ini bagi Eneng adalah bagian ini, "Yang pergi biarlah pergi, yang tinggal sudah seharusnya dijaga. Kalau nggak ada yang abadi dalam bahagia, berarti nggak ada yang abadi juga dalam sedih."


Penerbit Lovrinz 

Ruko Citraland, Capry 10 

Cirebon 

Jawa Barat 

Langsung owner 

Whatsapp: 08984455999 

Kunjungi juga: 

Website: https://www.lovrinz.com 

Info Event: https://www.friends.lovrinz.com 

Wattpad: https://www.wattpad.com/user/Penerbit_LovRinz 

Instagram: https://www.instagram.com/penerbit_lovrinz 

shopee: https://shopee.co.id/lovrinz_store 

Toko Pedia: https://tokopedia.link/hrsXl0PR7mb 



Penerbit Novel Lovrinz
#penerbit, #penerbitlovrinz, #penerbitnovellovrinz, #penerbitbukulovrinz, #penulislovrinz, #eventmenulislovrinz, #eventnulislovrinz, #eventmenuliscerpenlovrinz, #eventmenulisnasionallovrinz, #penerbitcirebonlovrinz, #novelromancelovrinz, #novellovrinz, #novelislamlovrinz, #wattpadnovellovrinz, #penulislovrinz, #percetakanlovrinz, #penerbitindielovrinz, #penerbitonlinelovrinz, #selfpublislovrinz, #penerbitselfpublislovrinz, #literasilovrinz, #novelteenlit

Posting Komentar untuk "Review Buku Tulisan Sastra Karya Tenderlova - Penerbit LovRinz"