Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rambu Penting agar Karyamu Enak Dibaca - Penerbit LovRinz

Halo, Sahabat LovRinz. Eneng sebagai seorang pembaca ingin memberi rambu-rambu nih tentang hal-hal yang dapat membuat karya Sahabat LovRinz menjadi enak untuk dibaca. Meski pun bukan pakar dalam kepenulisan, tapi semoga rambu-rambu ini bisa membantu Sahabat LovRinz semua yaaa.



1.         Pilihan Tema

Tema akan menjadi cukup penting. Karena bagi kami para pembaca mencari sebuah buku pasti berdasarkan temanya dahulu. Jika tema yang diangkat cukup menarik, tentu para pembaca pun akan tertarik untuk membaca karya tersebut. Namun, jika tema yang dipilih ternyata biasa saja atau sudah banyak dibahas, Sahabat LovRinz tidak perlu khawatir karena dengan kepiawaian mengolah tulisan, dalam pengemasan buku serta judul yang eye catching, pasti akan membuat tema yang biasa saja itu menjadi luar biasa.

2.         Perkaya Diksi

Diksi adalah kosa kata yang akan mewarnai tiap lembar dari karya Sahabat LovRinz. Mengapa hal ini diperlukan? Karena dengan diksi yang tepat tidak hanya pesan yang mudah tersampaikan tapi dapat menciptakan irama sehingga pembaca ikut mengalir ketika membaca tulisan tersebut.

3.         Paragraf Awal Menarik

Paragraf awal bisa diibaratkan kue yang ditampilkan di sebuah etalase depan toko. Jika kue itu terlihat enak serta wangi menggoda, sudah barang tentu akan banyak yang masuk dan ingin tahu lebih dalam tentang toko kue itu. Maka dari itu, jika paragraf awal tersebut mempunyai daya tarik yang kuat hingga membuat penasaran, pasti para pembaca akan semangat untuk mengetahui kelanjutan isinya.

4.         Tanda Baca

Tanda baca menjadi satu hal yang harus kamu perhatikan dengan baik. Jangan sampai kamu mengabaikan hal tersebut serta dengan percaya dirinya berkata yang penting tulisannya bisa dibaca. Percayalah, tanda baca itu cukup penting. Karena dengan tanda baca, tulisanmu akan terlihat lebih rapi dan nyaman untuk dibaca. Terlebih dengan salah menggunakan tanda baca bisa membuat orang salah paham dalam mengartikan hal tersebut.

Sebenarnya masih ada beberapa hal lagi yang bisa menjadi rambu-rambu. Eneng akan buatkan part ke-2 ya. Sampai bertemu besok dengan kelanjutan artikel ini ya.

1 komentar untuk "Rambu Penting agar Karyamu Enak Dibaca - Penerbit LovRinz"