Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat One Day One Story (ODOS) - Penerbit LovRinz

Satu hari satu cerita atau sering disebut dengan one day one story (ODOS) merupakan sebuah tantangan bagi para penulis. Tantangan ini tentu memberikan beragam manfaat untuk para penulis. Penasaran enggak nih, apa saja manfaat yang didapatkan ketika melakukan tantangan ini?


       1.        Mencari Ide Menjadi Mudah

Hoax nih, tipu-tipu. Eiits … apa sebegitu susahnya mencari ide? Kalo begitu, yuk, buktikan sendiri dengan tantangan one day one story! Karena ketika kamu memiliki pemicu untuk terus produktif, otakmu akan terus bekerja. Kamu pun akan dituntun untuk lebih kreatif dan peka dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Kamu yang terbiasa hanya melewatkan berita, iklan, makanan dan lain sebagainya yang kamu anggap hanya sebagai angin lewat. Setelah mulai terbiasa dengan tantangan ini, kamu akan mulai memperhatikan hal-hal yang kamu anggap biasa saja menjadi hal yang penuh inspiratif atau sumber ide yang bagus untuk ide cerita yang akan kamu tulis hari ini. Atau jika kamu memang masih kesulitan dalam mendapatakan ide. Kamu tetap masih bisa menyelesaikan tantangan harian ini dengan menulis diary.

2.         Terus Belajar Memperbaiki Tulisan

Menulis setiap hari juga bisa mengasah kemampuan kita dalam menemukan kesalahan-kesalahan seperti salah ketik atau typo. Selain itu, kita juga menjadi terbiasa dengan kosa kata yang baku dan tidak baku atau ilmu kepenulisan dalam PUEBI. Namun, hal ini hanya berdampak bagi penulis yang selalu ingin belajar, bukan penulis yang hanya sekedar melaksanakan tugasnya membuat satu cerita.

3.         Konsisten dalam Menulis

Jika kamu berhasil dari melalui tantangan ini selama 10 hari, 20 hari hingga 30 hari. Berarti kamu sudah mulai terlatih untuk konsisten dalam menulis. Jika dirasa sudah cukup baik dalam penulisan dan mulai konsisten menulis. Kini, waktunya buat sebuah karya seperti novel, antologi atau bahkan script film.

Bagaimana, apakah Sahabat LovRinz tertarik untuk mengikuti tantangan satu hari satu cerita? Beri tahu Eneng jika kalian berhasil melakukan tantangan ini ya! Semangat semuanya.

Penerbit Lovrinz 

Ruko Citraland, Capry 10 

Cirebon 

Jawa Barat 

Langsung owner 

Whatsapp: 08984455999 

Kunjungi juga: 

Website: https://www.lovrinz.com 

Info Event: https://www.friends.lovrinz.com 

Wattpad: https://www.wattpad.com/user/Penerbit_LovRinz 

Instagram: https://www.instagram.com/penerbit_lovrinz 

shopee: https://shopee.co.id/lovrinz_store 

Toko Pedia: https://tokopedia.link/hrsXl0PR7mb 



Penerbit Novel Lovrinz
#penerbit, #penerbitlovrinz, #penerbitnovellovrinz, #penerbitbukulovrinz, #penulislovrinz, #eventmenulislovrinz, #eventnulislovrinz, #eventmenuliscerpenlovrinz, #eventmenulisnasionallovrinz, #penerbitcirebonlovrinz, #novelromancelovrinz, #novellovrinz, #novelislamlovrinz, #wattpadnovellovrinz, #penulislovrinz, #percetakanlovrinz, #penerbitindielovrinz, #penerbitonlinelovrinz, #selfpublislovrinz, #penerbitselfpublislovrinz, #literasilovrinz, #novelteenlit

Posting Komentar untuk "Manfaat One Day One Story (ODOS) - Penerbit LovRinz"