Google+ Followers

Jumat, 07 September 2018

Mau Nulis, Tapi Minder?



M-I-N-D-E-R, satu kata yang terdiri dari enam huruf. Yep, minder kerap kali kita temui pada orang-orang yang tidak percaya diri. Mengapa rasa minder itu ada? karena diri merasa kecil, bukan siapa-siapa. Lantas, di dalam diri muncul anggapan, "Yang bukan siapa-siapa, mana bisa jadi apa-apa."

Hei! wake up!
Itu anggapan yang salah!
Salah besar!
Bahkan salah banget!

Layaknya quote pada film Marmut Merah Jambu, "Yang bukan siapa-siapa, mana bisa dapat apa-apa."

Yakin dan usaha adalah kuncinya. Meskipun bukan siapa-siapa, mesti yakin bisa mendapatkannya. optimis! Jangan membuat beribu-ribu alasan hanya untuk bersembunyi di balik kata malas. Pun begitu dengan menulis. Buang jauh-jauh rasa minder. Bila perlu simpan di dalam peti, lalu kunci dengan gembok. kunci gemboknya lempar ke lautan terdalam. Kemudian gali tanah untuk mengubur peti itu. Jangan diutik-utik lagi peti yang sudah dikubur itu. Jangan!

Sulit melakukannya? Ada cara lain kah? Ada! Seperti halnya peribahasa lama, banyak cara menuju Roma! hiyaaaaaa!!

Cara lainnya adalah, kamu bisa berkawan dengan orang-orang yang penuh optimis, penuh aura positif. Lebih-lebih berkawan dengan yang satu hobi. Asyik pastilah tuh. Banyak kawan, banyak relasi, makin banyak jalan!

Tak usahlah berpayah-payah meratapi hobi nulis dengan rasa minder. Mulai detik ini, menit ini, jam ini, hari ini, wake up! dont give up! SEKALI LAGI, BUANG JAUH-JAUH RASA MINDER!

down? Bangkit lagi!
Salam Manis, Optimis, say no pesimis!

Cirebon, 07 September 2018








1 komentar:

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI