Google+ Followers

Senin, 10 Oktober 2016

Yang Muda yang Berakhlak

Yang Muda yang Berakhlak

Dra.Hj. Ida Zusnani

Buku ini sedikit banyak menyinggung masalah realitas yang ada dalam kehiduan kita. Di samping pergeseran nilai-nilai dalam masyarakat yang dipicu oleh kemajuan teknologi sekarang ini. Tidak bisa kita hindari atas apa yang ada dan kita hadapi saat ini. Tapi itulah realitas yang ada. Semua itu harus kita sikapi dengan hitam-putih, karena semua realitas tidak dapat dilihat dari kacamata hukum formal/yuridis saja. Apa pun yang ada dan tertulis dalam buku ini bukanlah merupakan fenomena baru, tapi menyinggung bukti-bukti yang ada, bukti yang kompleks dengan kemajuan manusia saat ini.
Dunia remaja atau masa muda tidak akan pernah berhenti, selama manusia masih ada di dunia ini, dan proses regenerasi terus berjalan. Tantagan masa muda juga aka terus berubah, sejalan dengan masanya. Kita tidak bisa mengatakan bahwa masa muda orang tua kita akan sama dengan masa muda anak-anaknya saat ini. Terutama dalam hal kehidupan dan teknologinya, akan tetapi masalah fikih atau ibadah sejak zaman Rosulullah akan tetap sama seperti sholat, puasa dan ibadah-ibadah yang memang termaktub dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits.

Terlepas dari setuju atau tidak, like and dislike, agree and disagree, buku ini dapat menjadi referensi sekaligus penambah wawasan dan wacana kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI