Google+ Followers

Simfoni Pelangi Mimpi

Henny Herlina, dkk

Merah menyala pancaran jiwa
Jingga mengubah raga sukma
Bukti semangat asah talenta
Anak pelosok nusantara
Mencoba menjamah panggung dunia 

Kuning hamparan mimpi
Hijau berimaji
Meraih puncak tertinggi
Dengan ridho Ilahi

Biru lautan berombak 
Nila pantulan mentari berarak
Menguji sang penantang
Tuk jadi pemenang

Ungu simfoni kalbu
Pelengkap warna berpadu
Berhias kalungan medali
Mengukir prestasi, prestasi untuk akademisi
Dalam simfoni pelangi mimpi 

Bengkulu, 24 Mei 2016


(Herman Suryadi, S.Pd., M.Pd., Editor, Pendidik dan Sastrawan Bengkulu)

Jejak Tersapu Angin

Yulia Wulandari, dkk

Yulia Wulandari

Telah tercuri dari waktu
Kehangatan dan kasih sayang keluarga
Bahagia seperti berlari meninggalkannya terburu-buru
Menorehkan kenangan pahit di lembaran hidupnya

Bersama tapi sepi
Tertawa tapi menangis
Banyak air di pelupuk matamu
Kau berusaha memeluk kesedihanmu
Sendirian

Hampa jejakmu tersapu angin
Jeritmu hilang dimakan debur ombak keserakahan
Berburu harta telah membutakan hati
Kehangatan keluarga tergadai sebagai ganti

Tuhan yang Mahakuasa
Tunjukkan cahaya bintang sebagai kompas hidupnya
Agar bahagia menemaninya

Bengkulu, 14 Juli 2016

(Herman Suryadi, S.Pd., M.Pd., Editor, Pendidik dan Sastrawan Bengkulu)


LYSA

by NR

 

"Menulis fiksi yang paling sulit bagi saya yaitu fiksi genre horor. Di mana kita harus mampu membuat pembaca merinding ketakutan dengan deskripsi cerita yang kita buat. Dan saya sejujurnya bukan peminat genre horor, tetapi ketika membaca NOVEL LYSA, napas saya seakan tercekat, merinding dan seolah saya berada dalam situasi yang dialami keluarga Arnold. Pesan moral yang baik pada ending cerita agar orang tua lebih waspada, membuat novel ini 'beda' dan tentunya dengan pengemasan bahasa yang lugas." 
ANNA JAMEELA
-Penulis Novel De Lova Terindah-

"Novel "LYSA" ini sangat menarik dan bagus banget, buat kalian para remaja-remaja wajib baca ya novelnya. Karena mengajarkan kita buat terus berhati-hati pada siapa pun, apalagi di era yang modern sekarang ini seperti yang diketahui maraknya kasus-kasus yang tidak senonoh. Bagi orangtua uga harus baca nih agar selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya. So, recommended lah. Setiap kejahatan pasti selalu ada niat pelaku. Maka waspadalah. Semoga bermanfaat dan selamat membaca."
HARLISAYANA S.KOM
-Atlit Taekwondo-

"Waw! Ini cerita yang bikin penasaran dan kalau mau cari yang menghibur dan memiliki pesan moral ya buku ini nih jawabannya. Saya juga suka nama tokohnya, -LYSA-"
RIZKI FUJIYANTI
-Penulis Novel Komivelist-

 Choose to be Healty; Choose to be Happy





Judul: Choose to be Healty; Choose to be Happy
Penulis: Teguh Setiawan
Terbitan: LovRinz Publishing; Agustus 2016
ISBN: 978-602-6330-34-5

Harga: Rp. 60.000,-

===

Kehidupan manusia adalah sebuah rangkaian perjalanan, pada suatu ketika seorang manusia harus memilih sebuah keputusan dalam hidupnya. Keputusan kecil pada hari ini, mungkin memiliki sebuah pengaruh besar di masa depan. Setiap manusia memiliki perjalanan hidupnya masing-masing. Ada yang panjang, ada yang pendek. Ada yang penuh liku, ada yang datar-datar aja (sebenarnya hidupnya juga penuh liku, namun ia hanya menyikapinya dengan ekspresi datar, berusaha untuk tidak mendramatisir keadaan, karena ia tahu, pasti pada akhirnya semuanya akan baik-baik saja, walau kehidupan penuh liku bagai labirin).

Ada beberapa manusia yang sedang berada di percabangan jalan saat ini, ada juga yang hanya berputar-putar saja, seperti sedang tersesat di labirin yang memusingkan, serta ada juga yang memilih jalan yang berbeda jauh dari jalan hidup dia sebelumnya. Kenyataannya manusia hanya memiliki satu sisi dari sekeping kehidupan, dan jika ingin merasakan dua sisi dari satu keping kehidupan, maka ia harus melebur dan menggabungkan diri dengan sisi lainnya untuk menjadi satu padu.

Lantas bagaimana pilihanmu?

Serpihan kisah-kisah bertajuk kesehatan di buku ini akan menuntunmu untuk memilih sebuah kehidupan sehat yang berbahagia ...

Aku Hanya Mendengarkan Kambing Gunung 

Karya Reza Reinaldo

 

 Kevin tidak pandai matematika. Tapi dia bisa menghitung seberapa besar keinginannya untuk bunuh diri. Dua puluh persen, katanya. Dan kambing gunung itu datang membuat Kevin bertanya-tanya apakah orang yang sudah mau mati diberi kemampuan berbicara dengan hewan.

"Pertama kali baca karya penulis ini. Saya menyesal. Kemarin-kemarin ke mana aja ya? Masa ketinggalan karya-karya briliant semacam ini."
(Mandala Padma-Penulis dan pembaca Storial.co)

Kalau secara tulisan dijuluki John Green-nya Indonesia. Kalau ibarat sutradara film dirimu seperti Quentin Tarantino. Kalian punya satu persamaan, yaitu "bersenang-senang" di dalam karya kalian."
(Razan Tata - Penulis dan pembaca Storial.co)

"Cerpen tebaik yang kubaca sejauh ini di Storial. Gaya menulisnya bangsatingly good."
(Ahmad R - Penulis dan pembaca Storial.co)

"Sebelumnya saya selalu bingung mendefinisikan kata "segar" dan "renyah" yang bertebaran dikomen-komen resensi sebuah buku. Namun akhirnya saya mengerti bagaimana "segar" dan "renyah" dai sebuah buku setelah membaca karya-karya Reza."

 L For The Tears

 



L For The Tears
Penulis: Patrianur Patria
ISBN: 978-602-6330-31-4
Terbitan: LovRinz Publishing
Dimensi:13x19 cm; vi + 160 halaman
Harga: Rp. 50.000
(ada booknote spesial LovRinz untuk 100 pemesan pertama)

Pemesanan hanya di Penerbit LovRinz

===

Benda itu teronggok menyedihkan dalam kegelapan. Setelah sebelumnya sempat terinjak, dan tertendang, lalu terlupakan. Selama bertahun-tahun. Wajah Gima berubah sedih ketika memandang benda di dalam genggamannya. Kotor berdebu tapi masih terlihat indah. Dulu, ia yang membantu memilihkannya, hanya karena ia yang paling tahu kesukaan Livia.

Waktu itu umurnya dua puluh tujuh tahun. Sama seperti dirinya saat ini…

Ketika seseorang berjalan mendekat. Gima menoleh dan tersenyum dan mengusir raut kesedihan dari wajahnya. Ia menunjukkan bros berbentuk sayap kupu-kupu itu.

Gima bukan siapa-siapa. Ia hanya seseorang yang menjadi saksi perjalanan hidup Livia. Kisah perjuangan gadis pekerja keras dalam mengarungi bahtera rumah tangga yang dipilihkan ibunya sendiri, dan dua pria dalam hidupnya yang mencintainya dengan cara mereka masing-masing.

Judul: Love in The Dream

 

 

Penulis: Zenny Arieffka aka Nabilla Arieffka Dewi Khumairah
Terbitan: LovRInz Publishing, September 2016
Dimensi: 13x19 cm; vii + 386 Halaman; Bookpaper imperial 72gr
ISBN: 978-602-6330-53-6
Harga: Ro. 75.000,-

Brandon selalu memimpikan wanita yang sama selama lima tahun terakhir ... yang membuatnya gila adalah ia tak pernah sekalipun bertemu dengan wanita tersebut.
Wanita seperti malaikat yang dipanggilnya sebagai Angel.
Apakah wanita itu nyata??? Ataukah hanya fantasinya belaka???

"Walau Angel tak nyata tapi aku tetap mencintainya."
~Brandon Revaldi~

"Aku ingin Kau mencintaiku karena Aku. Bukan karena Angel..."
~Alisha Almeera~

 Cintaku Bersemi di Kios Bensin





Judul: Cintaku Bersemi di Kios Bensin
Penulis: ShytUrtle aka Youandrow Amabelle
Terbitan: LovRinz Publishing; September 2016
Dimensi: 14x20 cm; vii+ 251 Halaman
ISBN: 978-602-6330-50-5
Harga Normal: Rp. 55.000,-

Harga PO sampai 10 Oktober Rp. 50.000,-

Pemesanan silakan hubungi penulisnya, lewat NonAd juga boleh :D

Genre dalam novel percintaan barat itu romance comedy. Romantisnya dapat, komedinya dapat. Kalau Anda ingin membaca nuansa yang begitu, novel ini sungguh menguras air mata. Sepuluh poin untuk chemistry dalam novel ini. Dibingkai dengan nuansa KPOP berat, cocok untuk penggemar Kekoreaan. Dialek-dialek Malangan dan asingnya memberikan kesan eksotis. Dan karakter Lexi, si tokoh utama, benar-benar membuat saya sebagai wanita merem melek dan remaja kembali. 유이야 축하해. Congrats, Yui-ya! -- Riskaninda Maharani, Penulis novel Napoli: Ketika Jatuh di Pelukanmu, Korean language & literary activist. –

Itu Lexi sama Tia kisahnya fluff banget!!! Nao senyum-senyum sendiri bacanya. Cuteeee~~
--Nao.-

Wah ceritanya bagus, aku baca ceritanya Sampai bikin senyum-senyum sendiri. Alurnya bisa bikin aku kebawa masuk kedalam ceritanya, mungkin ini karena pengalaman nyata Eonni kali ya, jadi aku jadi ikutan enjoy dan ikut berimajinasi secara nyata ngikutin alur demi alur. Ceritanya sweet banget dari pertemuan yang gak terduga dan menjalin hubungan secara tak terduga juga dan happy ending. Banyak kata-kata indah di ceritanya bikin aku kesemsem karena sweet banget. Cerita ini perpaduan antara Indonesia-Korea-Jawa ya eonn kkkk~. Bagus juga ngangkat cerita dengan masukin unsur budaya sendiri kayak bahasa walikan khas Malang, dan juga ada beberapa yang nyebutin keindahan alam di daerah Malang, itu bisa bikin pembaca jadi tau tentang daerah setting yang emang nyata ada. All aku suka, beneran aku udah terbawa dalam imajinasi ceritanya. So sweet Couple ><
--Zi.-

KALKULUS ALJABAR

by Joko Ade Nursiyono


Judul: Kalkulus Aljabar
Penulis: Joko Ade Nursiyono

Terbitan: LovRinz Publishing; Oktober 2016
Dimensi: 14x20 cm; vii + 169 halaman
ISBN: 978-602-6330-59-8
Harga: Rp. 80.000, (termasuk ongkir ke seluruh INDONESIA)

Pemesanan hubungi penulisnya atau bisa lewat LR kalo mau :D

===

“Buku Kalkulus Aljabar ini sangat bagus, menarik dan mudah dipahami. Dilengkapi rumus-rumus, lengkap dengan contoh soal dan pembahasan di setiap babnya. Struktur buku ini tersusun rapi disertai soal latihan sebagai bahan evaluasi” Yusuf Fuadi, Mahasiswa STIS

“Konten dalam buku Kalkulus Aljabar ini sudah mewakili materi kalkulus secara mendasar baik di tingkat SMA maupun perguruan tinggi, khususnya FMIPA dan teknik. Ulasan materi buku ini dikemas secara ringan sehingga mudah dipahami. Dilengkapi dengan paket latihan soal juga sehingga pembaca dapat menguji tingkat penguasaan terhadap seluruh materi” Risky Wulandari, S.Si. penulis buku pelajaran dan tes masuk perguruan tinggi, alumni Fisika Murni UNY

“Buku Kalkulus Aljabar ini mengupas intisari aljabar secara singkat, padat dan jelas. Materi tidak bertele-tele, dengan sajian contoh soal yang mudah dipahami sehingga pembaca awam pun dapat mengikuti ulasan setiap babnya dengan nyaman. Tak rugi menjadikan buku ini sebagai referensi pengetahuan Anda!” Ifa Masluhah, SE. alumni Universitas Brawijaya

Yang Muda yang Berakhlak

Dra.Hj. Ida Zusnani

Buku ini sedikit banyak menyinggung masalah realitas yang ada dalam kehiduan kita. Di samping pergeseran nilai-nilai dalam masyarakat yang dipicu oleh kemajuan teknologi sekarang ini. Tidak bisa kita hindari atas apa yang ada dan kita hadapi saat ini. Tapi itulah realitas yang ada. Semua itu harus kita sikapi dengan hitam-putih, karena semua realitas tidak dapat dilihat dari kacamata hukum formal/yuridis saja. Apa pun yang ada dan tertulis dalam buku ini bukanlah merupakan fenomena baru, tapi menyinggung bukti-bukti yang ada, bukti yang kompleks dengan kemajuan manusia saat ini.
Dunia remaja atau masa muda tidak akan pernah berhenti, selama manusia masih ada di dunia ini, dan proses regenerasi terus berjalan. Tantagan masa muda juga aka terus berubah, sejalan dengan masanya. Kita tidak bisa mengatakan bahwa masa muda orang tua kita akan sama dengan masa muda anak-anaknya saat ini. Terutama dalam hal kehidupan dan teknologinya, akan tetapi masalah fikih atau ibadah sejak zaman Rosulullah akan tetap sama seperti sholat, puasa dan ibadah-ibadah yang memang termaktub dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits.

Terlepas dari setuju atau tidak, like and dislike, agree and disagree, buku ini dapat menjadi referensi sekaligus penambah wawasan dan wacana kita.

MASIH ADA

a Novel by bang syaiha

 Kita memang tidak akan pernah tahu masa depan. Karena itu tidak penting. Biarkan ia menjadi rahasia Allah. Jauh lebih penting dari segalanya adalah, bahwa kita harus memperjuangkan apa yang sudah kita mulai. Kita harus menyelesaikan apa yang sudah kita jalani.
Dan salah satu ciri lelaki yang berani adalah ketika ia jatuh cinta kepada seorang gadis, maka ia akan langsung mendatangi orangtuanya, memintanya baik-baik.
***
"Cinta selalu mampu mengajarkan manusia tentang kekuatan, keteguhan, juga bangkitnya keimanan. Dari cinta kita akan mengenal dunia menjadi lebih indah. Dengan cinta agama akan lebih mudah dipahami dan dihayati setiap elemennya. Buku ini memberikan kita pelajaran tentang cinta-cinta itu. Tentang penerimaan, pengorbanan, juga keikhlasan."
 (Andi-FLP Bogor)
Membaca tulisan Bang Syaiha seperti saya berbincang dalam tatap muka secara langsung. Mengalir begitu saja dan natural. Tapi sarat makna.
 (Denik-Guru Les Privat)

"Menginspirasi! Dalam sepotong diam, Bang Syaiha menghidangkan kekuatan besar yang dapat dioptimalkan dalam keterbatasan. Menggugah! Kisah perjuangan antara hidup dan cinta yang dapat mengaduk-ngaduk hati itu hanya dapat dijalankan dengan sepenuhnya yakin pada yang kuasa. Dan saya sangat bersyukur bisa belajar dari beliau. Guru menulis pertama." 
(Na Faza - Member One Day One Post)

Untuk pemesanan buku ini, silakan hubungi langsung Bang Syaiha sekarang juga...

TSUNDERELLA

by Queen Nakey



Dear Tuhan

Terima kasih telah memberiku seorang papa yang sangat sempurna.

Terima kasih sudah mengirimkan Billy sebagai sahabat yang selalu bisa kusiksa.

Terima kasih karena telah mengirimkan Aldo sebagai butlerku sekaligus menjadi cinta pertama.Tapi ada beberapa hal yang ingin kukembalikan pada-Mu karena aku bukanlah seseorang yang tamak juga serakah. Silakan Kau ambil saja ibu dan dua adik tiriku karena aku membenci mereka semua. Aamiin.

***

Papa mulai ceramah, aku duduk manis, menunduk dan pura-pura mendengarkan. Tapi kamu itu gak ada berubah-berubahnya mau sampai kapan kamu jadi anak SMU, Key?

Umur kamu mau dua puluh satu tahun.

DUA-PULUH-SATU-TAHUN.

Udah enam tahun kamu jadi anak SMU gak lulus-lulus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI