Google+ Followers

Jumat, 18 Maret 2016

Tips Mencintai Matematika

Tips Mencintai Matematika
Oleh : Vivi Maria Kristanty




Vivi Maria Kristanty. Lahirbdi Pontianak, 3 Juni 1997. Menggunakan nama VMK, berdasarkan singkatan namanya. Pernah menjadi ketua OSIS pada saat duduk di bangku SMA.
Hobinya menulis dan membaca buku sudah tercipta saat duduk di bangku SMP, tetapi karena kurangnya motivasi dan lebih banyak perkataan yang mengucilkannya membuat ia menjadi patah semangat. Akhirnya semangat itu muncul lagi ketika ia duduk di bangku SMA. Bersekolah disalah satu sekolah swasta di bawah naungan JMJ, SMA Katolik Bintang Kejora.
Mungkin muncul pertanyaan mengapa ia menulis buku yang berjudul "Tips Mencintai Matematika?" Jawabannya sangat sederhana, kata gadis yang disapa Vivi ini. "Karena anak-anak selalu berfikiran bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit dimengerti, tetapi itu sebenarnya hanyalah sugesti di dalam hati. Seperti kita mencintai musik, atau bahkan seseorang, kita berkata dalam hati saya ingin dia jadi milik saya/saya ingin dia jadi pacar saya, dll. Akhirnya itu menjadi motivasi kita untuk mendekati seseorang, dari memberi kode-kode, sampai bertindak secara ekstrim. Itu semua bermula dari sugesti dari dalam diri, bila kita menanamkan bahwa kita mencintai matematika, pasti akan memberikan motivasi untuk kita mengerjakan soal-soal matematika dengan senang hati."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI