Google+ Followers

Minggu, 13 Desember 2015

Ow ... Ow ... Siapa Dia? Episode 14


SI Cantik berkacamata yang suka sekali warna merah. Meriah euiii ...

 Siapa yang sering ngintipin FP Penerbit LovRinz pasti tahu novel bergenre romance dewasa yang berjudul Kirana. Novel keren yang dipinang oleh LovRinz Publishing ini ditulis oleh seorang author ‘koplak’ demikian wanita cantik ini menyebut dirinya. Siapa lagi kalau bukan Mbak Alies Patricia Amarilis S.

Beberapa hari ini, Mimin Pinky asyik ngerempongin beliau buat nyuri-nyuri informasi tentang kesuksesannya mempunyai novel yang diminati hingga puluhan ribu pembaca. Uwiikk!! Mimin Pinky saja gak kuat segitu. (nangis di pojokan dapur)

Baiklah ... Baiklah. Mimin Pinky mulai saja ya.


Mimin Pinky : “Assalamu’alaikum, Mbak Alies. Boleh wawancara buat progam Oh Oh Siapa Dia di LovRinz tidaaakk ... Boleh, ya ... ya ... yaaa ...” (pasang tampang imut sambil kedip-kedip)

Mbak Alies : “Wa’alaikumsalam. Boleh sajaaa, tapi siapa dakuuu?”

Mimin Pinky : “Authornya Kirana ... akhakahakahak!”

Mbak Alies : “Masih newbie, Min.” (tepok jidat)

Mimin Pinky : “Sama, Mbak. Mimin Pinky juga. Aku mulai saja ya, Mbak. Sejak kapan Mbak Alies mulai suka menulis?”

Mbak Alies : “Aku mulai nulis cerita di diary sejak SMU. Itu karena sahabatku yang jadi tempat curhatan tiap kali galau menyarankan aku untuk menulis di buku saja daripada gila. Katanya sih begitu.”

Mimin Pinky : “Sudah berapa lama jadi author di Wattpad, Mbak?”

Mbak Alies : “Sejak November 2014, Min.”

Mimin Pinky : “Wah, udah lama juga ya, Mbak.”

Mbak Alies : “Pertama hanya baca aja, Min. Lumayan, kan gretong gitu. Watty itu ada sejak tahun 2012, jaman yang pake cuman segelintir orang, Min. Hihihi. Pertama baca Watty terus terang aku terusik, karena hampir semua menulis cerita 17+. Itu membuat hatiku tergerak untuk membagikan tulisan lama. Nining the Series, Kerajaan Semu, Love Ilham, Memories, Sahabat.”

Mimin Pinky : (oowww ... nyimak sambil ngunyah donat)


Mbak Alies : “Tapi ya itu, aku hanya menulis saja, tanpa perhatikan typo dan EYD. Wakakakakak!”

(hatching! Mimin Pinky kesembur ketawanya, lebar amaatt ...)



Mbak Alies : “Menurutku tulisan ibarat makanan bagi otak. Jadi kalau Watty didominasi cerita ‘nananini’, itu akan merusak moral anak muda penerus bangsa. Mungkin karena aku merasa bertanggung jawab sebagai seorang ibu, jadi aku emncoba metode dakwah melalui tulisan, Min. Begitcuu ...”

Mimin Pinky : (melongo sambil garuk-garuk kepala) “Artinya ‘nananini’ itu apaan ya, Mbak?” (dasar nih, Mimin Pinky kudet!)

Mbak Alies : “Hahaha ... ‘Nananini’ atau ‘eroro’ itu sebutan buat cerita yang ada ‘esek-esek’-nya, Min. Anak-anak Watty nyebutnya gitu.”

Mimin Pinky : “Ooohh ... Oke, lanjut! Apa rahasianya cerita Mbak Alies sampai dibaca oleh puluhan ribu pembaca Wattpad?”

Mbak Alies : “Yang itu aku nggak tahu. Wakakakakak. Aku mah sadar diri tulisanku masih banyak kekurangan. Cuma aku juga sadar bahwa tahajud adalah rahasia untuk diangkat derajatnya, mungkin salah satunya ya itu, reader suka sama ceritaku.”

Mimin Pinky : “Kereeeeennn!” (mata keluar lophe-lophe) “Ada tidak keinginan untuk menjadi penulis profesional dan lebih serius merambah dunia sastra Indonesia?”



Mbak Alies : “Nggak ada, Miiinnnn ... Wakakakakak. Aku ikutin saja apa mau Allah. Sadar diri akan kekuranganku, sekaligus sadar akan kekuatan Allah. Gitu ajja.”

Mimin Pinky : (pasang jempol super gedhe) “Jadi bener-bener Mbak nulis karena untuk menghibur diri dan agar tidak gila, ya?”

Mbak Alies : “Bukan. Aku nulis karena cinta. Karena aku nggak bisa hidup tanpa menulis.”

Mimin Pinky : (fyuuhh ... elap keringat dulu, wawancara kali ini sungguh penuh makna hidup yang patut dipikirkan) “Boleh intip sedikit cerita tentang Kirana, Mbak? Apa yang ingin Mbak sampaikan di sana?”

Mbak Alies : “Kirana? Yang aku sampaikan di situ adalah jalan hidup manusia Cuma Allah yang tahu, untuk sampai pada jodoh yang sebenarnya, Rana harus melewati pernikahan dengan Krisna. Pernikahan itu belum tentu jodoh, tapi jika sudah jodoh sudah pasti akan ada pernikahan.”

Mimin Pinky : (uuwwaaa ... pesannya mantep banget cciinnn, Mimin Pinky sampai klepek-klepek sama kata-katanya tentang jodoh dan sebuah pernikahan. Kapan Mimin Pinky nikah dan dipertemukan jodoh yang sebenarnya, ya?) “Lanjut, Mbak. Apa motto Mbak Alies buat penyemangat diri saat down menulis?”

Mbak Alies : “Ngobrol ke para sahabat sejatiku, itu akan jadi penyemangat saat blocking writter terjadi,”

Mimin Pinky : “Oke, Mbak. Ini pertanyaan terakhir. Apa pesan buat para sahabat LovRinz?”

Mbak Alies : “Hmm, sebentar, Min. Aku makan dulu ya. Laper nih, nggak bisa mikir. Wkwkwkwk.”

Mimin Pinky : “Oke, Mbak. Mimin Pinky tunggu dengan senang hati.”

(menunggu ...)

.... krik krik krik krik ....

(tiga bulan kemudian ....)

Mimin Pinky : “Assalamu’alaikum, Mbak. Gimana, sudah makan? Bagaimana pesan buat sahabat LovRinz?”

Mbak Alies : “Ya, ampun. Lupa ... Wkwkwkwkwk. Wa’alaikumsalam. Maaf, Min. Oke, buat sahabat LovRinz, di manapun berada, terutama yang muslim, jangan pernah telat sholat, itu berbahaya buat hidup kalian. Tertibkan yang wajib, rutinkan yang sunnah. Insya Allah kemudahan hidup, Allah sendiri yang turun tangan. Ibarat kita ingin sesuatu belum sampai diucapkan sudah dikabulkan oleh Allah, itulah manisnya iman dalam dada. Tidak akan sia-sia setiap ibadah di dunia. Hanya perlu yakin, yakin, yakin pada sang Pencipta. Allah dulu, Allah lagi, Allah terruussss ...”

Mimin Pinky : “Wah, terima kasih buat pencerahannya, Mbak. Terima kasih juga buat kesempatan yang diberikan untuk belajar dari Mbak Alies. Semoga makin sukses, ya, Mbak. Aamiin. Aamiin.”

Mbak Alies : “Sama-sama, Min.”


Nah, LovRiners, itu sharing keren dari author Kirana. Jika ada yang ingin baca karya-karya beliau, silakan buka akun Wattpad-nya di : @AliesPatricia
Jangan lupa juga, beli novel Kirana ya ... HoHoHoHo!

Kirana yang akan segera hadir ke ruang baca kita semua
Sampai ketemu lagi dengan Mimin Pinky yang kepo setinggih langit, di Oh Oh Siapa Dia berikutnya. Ciaoo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI