Google+ Followers

Sabtu, 04 Juli 2015

Menulislah untuk Anak dan Cucu Anda

Seorang anak kecil berkata kepada sahabatnya, “Papa saya setiap kali pergi ke kantor”
“ Apa pekerjaannya papamu?”
“Tidak tahu, yang saya tahu setiap kali pulang ke rumah ia diantara mobil limosin, dan tinggal di gedung berwarna putih dan megah”
“Oh gitu. Nama papamu?”
“Bill Clinton” jawabnya datar.
Cerita di atasi bukan kisah nyata, namun bisa saja Anda tengah mengalami hal ini,  ketika anak Anda, cucu Anda tidak mengenal sisi lain dari Anda. Pengetahuan Anda. Prestasi Anda. Kebanyakan orang sukses membangun citra di mata orang namun gagal di mata keluarga sendiri. 

Baca juga :
 Agar Membaca Lebih Menyenangkan bagi Anak 
20 Manfaat Membaca Novel Yang Mengejutkan 
Itu juga yang menjadi alasan Bapak Amir menuliskan bukunya. Sehingga suatu ketika anaknya dengan bangga bercerita kepada teman-temannya, “Ternyata ayah saya pintar lho. Ia penulis, ini bukunya. Dan aku baru tahu jika dia itu pengusaha sukses”. Sembari memamerkan buku ayahnya yang terdapat penjelasan tentang profil ayahnya pada bagian biodata penulis.
Itu sebabnya jika Anda memiliki prestasi, atau pengetahuan yang menurut Anda cukup bernilai, segera tuliskan!. Sehingga anak, cucu atau  keluarga Anda mengetahui kelebihan dan prestasi Anda dan merasa bangga. Berbagai penelitian psikologi menunjukkan rasa bangga seorang anak pada ayahnya berdampak positif terhadap pembentukan kepribadiaan sang anak.
Selain itu, buku adalah media penyimpanan ilmu yang paling abadi. Tidak mudah hilang dan raib. Ketika Anda menuliskan buku maka Anda sesungguhnya tengah mewariskan pengetahuan Anda pada anak atau cucu Anda. Setidaknya mereka akan lebih beruntung dari pembaca buku Anda yang lain, karena kemudian mereka menggali lebih lanjut langsung dari penulisnya.
Jadi menulis buku tidak semata-mata bermanfaat “mengikat kekayaan” , membangun brand, namun dapat menjadi warisan berharga kepada generasi selanjutnya. 
Sumber : http://www.konsultasimenulisbuku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI