Google+ Followers

Rabu, 17 Juni 2015

Wow, Kawasan Arktik Pegang Rekor Buka Puasa Terlama di Dunia!

Kapanlagi.com - Tak lama lagi bulan ramadhan penuh berkah bakal hadir di minggu ini. Pada saat itu kaum muslim bakal beribadah puasa penuh selama satu bulan. Rutinitas selama bulan ramadhan memang sangat khas, dimana kaum muslim melaksanakan santap sahur saat dini hari hingga berbuka puasa saat bedug maghrib tiba.

Berbicara soal bulan ramadhan, banyak hal yang tidak pernah berubah dari masa ke masa yakni penentuan awal dimulainya bulan ramadhan atau yang familiar dengan sebutan 'Hilal'. Sudah jadi rahasia umum bila di negara kita mayoritas kedapatan dua versi tanggal dalam penentuan 'Hilal' yang ujung-ujungnya bakal berpengaruh dengan perayaan hari lebaran.
Namun, tampaknya bukan hanya di negara kita saja lho yang mengalami kebingungan menjelang ramadhan ini. Meski tak serupa dengan apa yang dihadapi negara kita setiap tahunnya. Tapi, kali ini ada kawasan yang juga sedang kebingungan lho. Bagaimana tidak, ramadhan kali ini jatuh bertepatan dengan musim panas, dimana kawasan Arktik yang terletak di Kutub Utara ini nggak bakal dapat jatah malam hari seperti dilansir Metro.
Mengapa begitu, karena di sepanjang musim panas kawasan ini tidak bakal melihat matahari tenggelam alias matahari terus bersinar 24 jam non-stop. Yap, inilah yang membuat kaum muslim di sana bingung menentukan kapan mereka akan berbuka puasa nanti.
Tapi, hal ini tidak perlu dikuatirkan lama-lama karena 'the Swedish Islamic Association' bakal menerapkan aturan baru terkait waktu berbuka kawasan tersebut. Meskipun begitu, juru bicara lembaga tersebut awalnya juga kebingungan karena jika mengikuti waktu Swedia bagian utara maka pada saat berbuka puasa di situlah juga secara bersamaan waktu bersantap sahur dilakukan.
Logikanya sudah jelas, kawasan Arktik bakal melakukan ibadah terlama di bumi dong. Maka dari itu sudah ditentukan jawaban bahwa untuk berbuka puasa, kawasan Arktik bakal mengikuti jadwal berbuka wilayah Swedia bagian selatan. Wah, untung ya ada solusi atas kebingungan mereka ini. Selamat berpuasa ya. (met/vit)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI