Google+ Followers

Sabtu, 27 Juni 2015

Unik, Buku Bisa Tumbuh Jadi Pohon Di Argentina

Oleh Tim Penulis IlmuMenulis.Com (dikutip dari Huffington Post)
 
Sebuah penerbit di Argentina, membuat terobosan baru dalam industri perbukuan. Kreativitas tinggi mereka tunjukkan dengan menerbitkan buku, yang jika ditanam bisa tumbuh menjadi sebatang pohon. Buku tersebut mereka namakan Tree Book Tree. Penerbitnya yaitu Peqeuno Editor yang bermarkas di Buenos Aires, terinspirasi dari kampanye hijau dalam melestarikan lingkungan dan menjaga kehidupan dunia. Mereka sadar, buku yang berbahan kertas, turut serta menyumbang hilangnya pohon dan hutan.



Baca juga : 8 Ide Kreatif Cara Membuat Lampu dari Barang Bekas

Untuk membuat buku unik tersebut, penerbit menggunakan bahan baku kertas yang ramah lingkungan, dan biji jacaranda. Bentuk bukunya nyaris sama saja dengan buku biasa. Namun, buku tersebut dapat ditanam dan kemudian tumbuh menjadi pohon. Buku ini ditujukan buat pendidikan hijau bagi anak-anak. Pembaca bisa tumbuh bersama buku tersebut secara bersamaan.



Sebuah kreativitas yang menarik, menggabungkan antara pendidikan anak-anak, dengan teknlogi baru yang sesungguhnya amat sederhana. Terbitnya buku ini mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kalangan. Bukan hanya dari Argentina sendiri, namun juga dari berbagai belahan dunia lainnya. IlmuMenulis.Com sendiri memberikan apresiasi sangat tinggi untuk pemilik ide dan penerbit buku tersebut.

Baca juga :
8 kreasi sampul unik yang akan membuat bukumu terlihat menarik
Ingin sukses menulis ? temukan rahasianya disini 
25 Contoh Desain Cover Buku Unik Sumber : http://ilmumenulis.com/?p=146

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI