Google+ Followers

Sabtu, 20 Juni 2015

Nyanyian seorang ibu buat gadis koma 258 hari bangun lagi

Nyanyian seorang ibu buat gadis koma 258 hari bangun lagi
Liu Ruixiang dan putrinya. ©2015 Merdeka.com/MailOnline

Merdeka.com - Ini mungkin bisa dikatakan sebagai sebuah keajaiban. Ketika seorang ibu di China mengklaim bahwa lagu Gangnam Style, lagu pop Korea yang sangat populer pada tahun 2012, berhasil membangunkan putrinya yang telah koma selama berlangsung 258 hari.

Ying Nan, 10, bangun dari komanya pada 6 September 2014 lalu, setelah mendengar ibunya menyanyikan sebuah hit internasional yang dibawakan oleh Psy.

Sebagaimana dilansir People's Daily Online (18/6), Ying Nan didiagnosis menderita pendarahan otak pada 18 Januari 2014. Meskipun dokter mengatakan bahwa gadis itu tidak akan pernah bangun lagi, ibu gadis itu, Liu Ruixiang, tidak pernah berhenti berharap.


Liu selalu berada di samping putrinya untuk melihat gadis kesayangannya bangun kembali. Ibu yang setia itu juga rajin memijat putrinya sebanyak lebih dari 400 kali dalam sehari. Dia juga secara teratur membalik tubuh Ying setiap jam. Dan ketika Liu menyanyikan lagu favorit putrinya, Gangnam Style, Ying Nan mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

"Tepat pada 6 September 2014, saya sedang duduk di samping tempat tidur Ying. Saat itu saya menyanyikan Gangnam Style untuknya dan tiba-tiba saya mendengar dia tertawa," kenang Liu.
Photos by Mail Online

Dr He Jinghong, Kepala Dokter Bedah Saraf di Rumah Sakit Umum Militer Beijing, mengatakan: "Ini adalah keajaiban yang terjadi mungkin sekali dalam beberapa dekade."

Dr He juga menyanjung perjuangan keluarga Ying yang menurut dia sangat menakjubkan. Mereka bahkan tidak pernah putus asa dan tetap bersikeras untuk melakukan berbagai operasi dan terapi untuk Ying.

Ibu Ying bahkan memutuskan untuk berhenti kerja selama setahun dan meminjam uang lebih dari 1 juta Yuan (sekitar Rp 2,1 miliar) untuk biaya pengobatan putrinya.

Ying yang kini dalam rehabilitasi, merasa sangat berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh kedua orang tuanya.

"Ibu, jangan sedih, ketika saya besar, saya akan mendapatkan uang untuk menjagamu dan ayah," janji Ying kepada ibunya.

Perjuangan Liu membuktikan bahwa kasih ibu bisa membuat sesuatu yang tak mungkin, jadi mungkin. Semoga cepat sembuh Ying!

Sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI