Google+ Followers

Kamis, 18 Juni 2015

KPI ingatkan TV tak sajikan lawak murahan saat puasa



Merdeka.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengingatkan agar stasiun televisi menyajikan program siaran berkualitas bagi masyarakat. Jangan sampai ada sajian tidak mendidik di bulan Ramadan.

"Kita minta TV menyuguhkan tayangan yang beradab sesuai dengan spirit Ramadan yang merupakan bulan suci dan sakral bagi umat Islam," kata Wakil Ketua KPI Pusat, Idy Muzayyad, Rabu (17/6).

Idy menambahkan program siaran TV diharapkan mampu ikut mendorong upaya peningkatan keimanan serta kekusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. "Tolong dijauhkan program siaran yang justru secara praktik bertentangan dengan kesyahduan Ramadan," imbuhnya.

Program siaran bernuansa komedi dan lawakan murahan sangat rentan dan berpotensi melanggar. Karenanya, KPI mengharapkan program sejenis lebih baik dihindari saja untuk ditayangkan.

"Ini sesuai kaidah dar'ul mafasid muqaddamun 'ala jalbil masolih, yakni menghindari potensi kerusakan dan kemadharatan itu didahulukan dan peru lebih diutamakan," ungkap Idy.

Berkaca pada Ramadan sebelumnya, KPI mengapresiasi sejumlah stasiun TV yang berhasil menciptakan program Ramadan berkualitas, mendidik sekaligus menarik bagi publik.
[did]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI