Google+ Followers

Jumat, 19 Juni 2015

Konsumsi 6 makanan ini saat sahur agar tahan lapar

Konsumsi 6 makanan ini saat sahur agar tahan lapar
Ilustrasi sup ayam. Shutterstock/Timmary 
 
Merdeka.com - Lapar adalah hal wajar yang Anda alami saat puasa. Namun sebenarnya hal ini bisa Anda cegah dengan cara mengonsumsi jenis makanan tertentu saat sahur sehingga Anda bisa lebih tahan lapar.

Seperti dilansir dari indiatimes.com, inilah jenis makanan yang bisa membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama.

Apel
Apel adalah buah yang dipenuhi dengan serat dan air di dalamnya. Sehingga mengonsumsinya saat sahur akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Alpukat
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrition, makan setengah dari buah alpukat saat sahur dapat membantu Anda untuk tetap merasa kenyang.

Sup
Sup adalah salah satu menu makanan yang cocok disajikan saat sahur. Selain penuh dengan sayur dan protein di dalamnya, makan sup saat sahur dapat membuat perut Anda tetap terasa penuh.

Cokelat hitam
Tidak ada salahnya pula apabila Anda makan cokelat hitam sebagai makanan penutup saat sahur. Sebab selain mampu membuat Anda tetap merasa kenyang, makan cokelat hitam dapat mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak.

Telur
Konsumsilah telur sebagai asupan protein Anda saat puasa. Penelitian dari University of Missouri di Kolombia menunjukkan bahwa makan telur mampu mengurangi rasa lapar.

Oatmeal
Oatmeal juga bisa Anda jadikan menu pengganti karbohidrat saat sahur. Sebab oatmeal yang kaya serat juga sangat mengenyangkan. Makan oatmeal juga dapat membantu jantung Anda agar tetap sehat.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi saat sahur dan bisa menjaga perut Anda agar tetap kenyang. Selamat mencoba!
 
Sumber : merdeka.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI