Google+ Followers

Rabu, 17 Juni 2015

Jangan pernah abaikan jam istirahat siang!

Merdeka.com - Bagi pekerja, jam makan siang sangatlah penting untuk menopang produktivitas mereka. Sayangnya padatnya pekerjaan membuat banyak pekerja yang mengabaikannya. Anda pun kemudian memilih untuk melompati jam istirahat siang berikut dengan makan siangnya.

Padahal dilansir dari boldsky.com, inilah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jam istirahat siang.

Meningkatkan produktivitas
Telah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa makan siang mampu membantu Anda untuk meningkatkan produktivitas sebab setelah makan siang pikiran Anda akan kembali segar.

Meningkatkan konsentrasi
Konsentrasi sangatlah diperlukan dalam bekerja. Nah, peningkatan konsentrasi ini bisa Anda dapatkan setelah beristirahat saat jam makan siang.

Meremajakan sistem tubuh
Salah satu manfaat sehat dari istirahat saat jam makan siang adalah sistem tubuh Anda akan kembali diremajakan. Hal tersebut sangatlah penting agar tubuh Anda selalu terasa segar.

Menyingkirkan rasa malas
Sering merasa pandangan tiba-tiba kabur saat bekerja? Ambillah waktu beristirahat selama 10-15 menit setiap siang hari. Sebab kegiatan ini akan membantu menyingkirkan rasa malas, ngantuk, serta berat di siang hari.

Menghindarkan dari keinginan untuk ngemil
Ngemil sambil duduk mengerjakan pekerjaan Anda bukanlah kebiasaan yang baik. Sebab obesitas dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya bisa mengancam. Oleh karena itu agar Anda terhindar dari kebiasaan buruk ini, cobalah untuk selalu mengambil jam istirahat di siang hari.

Itulah alasan kenapa Anda harus mengambil waktu istirahat di jam makan siang. Selain baik untuk kesehatan fisik juga kesehatan mental dan membuat Anda selalu bersemangat dalam bekerja.
[feb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI