Google+ Followers

Rabu, 17 Juni 2015

Ini 5 manfaat sehat menjadi si pemimpi

Merdeka.com - Apakah Anda termasuk orang yang suka bermimpi atau membayangkan sesuatu yang menyenangkan hati Anda? Jika ya, berapa frekuensi Anda melakukannya dalam sehari? Well, memang menyenangkan membayangkan apa yang Anda inginkan. Dan lebih menyenangkan pula jika impian tersebut bisa menjadi kenyataan.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata suka bermimpi atau berkhayal bermanfaat untuk kesehatan Anda. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehatnya.

Meningkatkan memori
Ingin mempertajam memori dengan cara yang lebih menyenangkan? Cobalah untuk membayangkan apa yang selalu Anda impikan. Banyak penelitian psikologis yang mengatakan bahwa cara ini berhasil untuk membantu dalam meningkatkan memori Anda.

Meningkatkan suasana hati
Melamun atau bermimpi merupakan cara yang menyenangkan untuk meningkatkan suasana hati. Jika suasana hati Anda meningkat maka Anda akan merasa lebih berenergi.

Membuat lebih berempati
Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa berkhayal membantu dalam meningkatkan empati dalam diri Anda terutama dalam hubungan dengan manusia.

Meningkatkan kreativitas
Menjadi seorang pemimpi juga dapat membuat Anda lebih kreatif. Hal ini disebabkan karena Anda selalu mendapatkan wawasan atau ide baru yang menyenangkan.

Membantu dalam mengenal diri sendiri
Mengenal diri sendiri merupakan hal yang penting dalam hidup Anda. Jika Anda selama ini terlalu sibuk sehingga tidak sempat mengenal diri sendiri dan membenahi diri Anda, cobalah sejenak untuk duduk diam dan berimajinasi tentang mimpi Anda. Dengan demikian Anda bisa mengenal potensi diri Anda sendiri.

Itulah manfaat sehat dari menjadi seorang pemimpi. Bagaimana, masih enggan menjadi seorang pemimpi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI