Google+ Followers

Jumat, 19 Juni 2015

Dukungan Cinta Ibu Bantu Anak Berani Bereksplorasi


Nah, setelah menonton video ini, apa yang ada dalam benakmu? Ya, ternyata proses belajar bagi anak membutuhkan dukungan orangtua, bukan?

Lihat, bagaimana bayi ini berusaha keras untuk bisa berjalan sendiri. Meski terlihat keraguan, ketakutan tetapi bayi tersebut menunjukkan kemauan yang keras untuk bisa mengeksplorasi kemampuan berjalannya, lho! Dan dalam video ini juga, kamu bisa belajar untuk memberikan cinta semangat dukungan untuk memberikan semangat untuk Si Kecil mau berani mencoba dan kembali mencoba lagi berjalan.

Menurut, dra. Ratih Andjayani Ibrahim, MM.,Psi,  pada acara peluncuran Nestle DANCOW Excelnutri+, akhir pekan lalu, cinta adalah berani memberikan ruang kepada Si Kecil untuk berusaha bangun saat anak terhatuh agar dapat belajar berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Nggak hanya itu lho, perlindungan yang baik juga membantu kamu, sebagai orangtua memastikan bahwa tumbuh kembang Si Kecil agar dapat bereksplorasi namun tetap terlindungi.

baca juga:
Arti kesetiaan
Jangan sombong
Jangan pernah meremehkan orang lain
Setia itu masih ada


"Berikan kepercayaan dan kemandirian agar anak berani bereksplorasi dan belajar mengenal sesuatu yang baru sehingga menjadi anak yang tangguh. Cinta ibu adalah bekal terbaik untuk anak dimasa depannya,"kata dra. Ratih Andjayani Ibrahim, MM.,Psi panjang lebar. 

Seribu Hari Pertama

bayi sehat dukung kecerdasan
bayi sehat dukung kecerdasan
Menurut Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K), masa seribu hari pertama atau periode emas dalam kehidupan Si Kecil yang dimulai dari masa kehamilan hingga usia dua tahun adalah periode terpenting, karena hal tersebut kritis, sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode ini apa yang telah ditanamkan pada si Kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti.
Nah, di sinilah peran penting orang tua dalam memenuhi tiga kebutuhan dasar yaitu perlindungan, stimulasi dan fisik serta kasih sayang untuk memastikan tumbuh kembang si Kecil. Karena itu, asupan nutrisi yang baik akan memenuhi kebutuhan fisik anak dan membantu mereka untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal. "Gangguan pada periode emas seperti sistem daya tahan tubuh, perkembangan otak dan pertumbuhan dapat menghambat masa depannya. Asupan nutrisi dan stimulasi sangatlah penting dan perlu diperhatikan sejak dalam kandungan karena otak," kata Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K). Nah, yuk berikan cinta yang terbaik untuk buah hati.

baca juga:
Makna sebuah pekerjaan
Istriku tidak cantik
nyanyian seorang ibu membuat seorang gadis yang koma 258 hari terbangun
ingin sukses ?
Sumber : http://gladisco.lintas.me/article/family/dukungan-cinta-ibu-bantu-anak-berani-bereksplorasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI