Google+ Followers

Selasa, 16 Juni 2015

Buku Paling Tebal di Dunia

Seberapa tebal buku yang pernah Sahabat baca?

Kebanyakan dari kita kalau melihat buku tebal-tebal bawaannya sudah malas. Kebayang tulisannya kecil-kecil, belum lagi berat megangnya heheh.

Mungkin ada yang belum tahu kalau di dunia ini ada buku yang tebalnya aduhai. Buku apa saja?

1. Buku "Obama and Pluralisme" karangan Damien Dematra yang tebalnya 5.247 halaman ini menjadi buku paling tebal di dunia. Penulisnya mendapat penghargaan rekor dunia sebagai penulis buku tertebal di dunia oleh Guiness World Record dan Museum Rekor Dunia Indonesia. Buku setebal 34 cm ini adalah buku ketujuh yang ditulis Damien tentang Obama. Dibuat dalam waktu setahun dan pencetakkannya dikerjakan hampir 40 orang dalam waktu 5 hari 5 malam.

LovRinz Image
From Kaskus
2. Buku tertebal kedua di dunia dipegang oleh buku "WIKIPEDIA". Tebalnya mencapai 5.000 halaman. Buku yang disusun oleh Rob MAtthews, seorang mahasiswa jurusan desain. Buku setinggi 47,5 cm ini adalah kompilasi dari 400 artikel yang ada di wikipedia online. Yang disusun oleh Rob ini hanya 0,01 persen dari seluruh isi Wikipedia. Bisa dibayangkan, berapa tebalnya bila seluruh isi wikipedia online dibukukan.
From Kaskus

3. Buku Miss Marple menempati urutan ketiga. Novel karya Agatha Christie ini mencapai 4.032 halaman. Memiliki ketebalan 12,6 inchi dan berat 8 kg. Huff, kebayang gak baca novel kayak gini sambil tiduran.


Mupeng juga memiliki salah satu dari ketiga buku tertebal di dunia itu untuk jadi koleksi.

Berminat untuk memilikinya? Atau coba saja menulis buku setebal itu :D

From Kaskus


Sumber: Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI