Google+ Followers

Rabu, 17 Juni 2015

6 Khasiat cuka sari apel untuk tubuh


Merdeka.com - Apel telah lama dikenal sebagai buah dari segala penyakit. Selain makan buah apel, Anda juga bisa menggunakan cuka sari apel untuk menyokong kesehatan Anda. Ingin tahu apa manfaatnya bagi kesehatan? Yuk simak ulasan menarik berikut!

1. Mengatasi masalah perut

Jika Anda menderita diare karena infeksi bakteri, Anda bisa menyembuhkannya dengan minum cuka sari apel. Cuka sari apel memiliki sifat antibiotik sehingga bisa membantu mengatasi infeksi bakteri.

2. mencegah gangguan pencernaan

Tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air hangat dan minum 30 menit sebelum Anda makan. Minuman herbal ini bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda.

3. Mengatasi hidung tersumbat

Jika Anda memiliki masalah dengan hidung tersumbat, atasi dengan cuka sari apel. Cuka sari apel mengandung potassium (yang dapat menipiskan lendir) dan asam asetat (mencegah pertumbuhan bakteri) yang dapat mengatasi masalah hidung tersumbat.

4. Menurunkan berat badan

Cuka sari apel dapat membantu menurunkan berat badan. Asam asetat yang ditemukan pada cuka sari apel dapat menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi retensi air.

5. Meredakan memar

Cuka sari apel memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga itu dapat menggunakannya untuk meredakan memar atau luka. Yang perlu Anda lakukan adalah mengusapkan atau meletakkan kapas yang telah ditetesi cuka sari apel cuka pada memar. Itu bisa membantu meredakan memar dan mengubah warnanya.

6. Mengontrol gula darah

Beberapa teguk cuka sari apel dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap seimbang. Studi yang dilakukan oleh Arizona State University menemukan bahwa orang yang minum cuka sari apel sebelum makan makanan karbohidrat tinggi, memiliki kadar gula darah yang lebih rendah sesudahnya.

Inilah enam khasiat cuka sari apel untuk tubuh. Bagi Anda yang memiliki sakit maag, Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter tentang bagaimana pemakaian yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI