Google+ Followers

Rabu, 17 Juni 2015

5 Tips Mengatasi Krisis Ide Versi LovRinz

Hai-hai, jumpa lagi sama LovRinz yang kali ini mau bagi-bagi tips mengatasi krisis ide, tentu saja versi LovRinz.

Gara-gara seorang sahabat yang kirim pesan di tengah malam perkara kehabisan ide seakan-akan si ide yang seharusnya ada di dalam kepala itu tiba-tiba lenyap begitu saja, LovRinz jadi kepikiran buat menulis ini. Ya, walau agak sedikit iseng tapi patutlah dicoba.

Apa saja sih caranya?

1. Bongkar-bongkar isi rak di kamar.
    Pasti punya setumpuk atau bertumpuk-tumpuk buku kan? Masa iya penulis gak punya koleksi buku?! Coba comot satu dua, buka lembar demi lembar. Siapkan alat tulis atau kalau gak mau repot nulis, siapkan kamera gadget, fotoin tulisan yang menurutmu bisa dikembangkan jadi sebuah tulisan. *LovRinz biasanya begitu, saking malasnya menekan huruf-huruf, foto aja biar cepet. Kalau butuh tinggal buka galery hahahah.

2. Bila bosan dengan buku di kamar yang itu-itu aja, jalan-jalan deh ke toko buku.
   Selain cuci mata karena pramuniaga yang caem dan ganteng *biasanya toko buku selain menyediakan buku-buku keren juga tersedia pramuniaga yang sedap dipandang mata-- abaikan ahaha, kita punya kesempatan merefresh otak dengan melihat buku-buku keren yang dipajang di rak. Tak jarang pula ada buku yang sudah terbuka segelnya. Bisa dicoba cara seperti nomor satu. Fotoin dan simpen di galery sesuatu yang kamu temui dan kira-kira bisa dijadikan bank ide.

3. Ini dia cara yang murah-meriah. *Asal kuota tersedia* Kita gak perlu ke mana-mana. Cukup duduk di depan lapie atau komputer. Browsing aja sepuasnya. Manfaatkan mbah gugel dengan mencari banyak hal sesuai dengan keingintahuanmu. Dijamin, ide-ide baru akan hadir ketika kamu membuka jendela dengan berbagai ragam tulisan di sana.

4. Ambil waktu luang untuk menonton film. Zaman sekarang gak perlu susah-susah pergi ke bioskop. Heheh menonton film-film bagus secara online atau download juga gampang. Menonton film menggugah otak untuk menuliskan sesuatu. Ada saja ide yang tercetus ketika kita menonton sebuah tayangan. Tinggal pilih saja, mana yang disukai. Horror, komedi, romantis atau apa saja. Jangan lupa siapkan alat tulis. Hehehe kalo ini agak susah difoto. Mending dicatat aja yang kira-kira mau dikembangin menjadi sebuah tulisan.

5. Ini juga salah satu yang oke buat mengatasi krisis ide. Hampir sebagian besar orang suka sekali mendengar lagu atau musik. Tak jarang pula tulisan tercipta dari lagu dan musik yang didengarkan. Boleh dicoba.


Oke deh, segitu dulu 5 Tips mengatasi krisis ide versi LovRinz. Lain kali kita ketemu lagi dengan informasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI