Google+ Followers

Kamis, 18 Juni 2015

12 Tanaman yang Dapat Mengharumkan Kamar Tidur Kamu

Kamar tidur kamu bau tidak sedap? Atau mungkin kurang hiasan sehingga tidak menarik untuk berlama-lama di dalamnya? Tenang, sekarang telah hadir aneka tanaman yang dapat mengatasi masalah kamu itu.
Mungkin seperti itulah iklan yang cocok untuk menggambarkan beberapa jenis tanaman ini. Tanaman yang akan membuat kamar tidur kamu menjadi lebih harum dan berwarna.
Kamu nggak perlu beli pengharum ruangan yang memakai bahan-bahan kimia sintetis. Cukup gunakan beberapa jenis tanaman berikut, maka kamar tidur kamu akan lebih segar.

1. Melati
digaleri.com
digaleri.com

Siapa sih yang kenal sama bau bunga yang satu ini? Baunya khas dan juga sangat harum, kamu bakalan betah berlama-lama dalam ruangan. Tapi ada lho orang yang nggak suka sama wangi bunga ini. Bukan karena baunya nggak enak, tapi ada kesan angker kalau nyium bau bunga melati ini, hiiiii.

2. Geranium
sv.wikipedia.org
sv.wikipedia.org

Tanaman berwarna hijau dengan bunga ungu ini dapat membuat kamar tidur kamu menjadi lebih segar dan indah. Aroma dari tanaman geranium ini perpaduan antara mawar, cokelat, pala, lemon dan jahe. Kalau kamu mau coba nyium baunya gampang kok, tinggal ambil daunnya, lalu gosok di telapak tangan. Udah deh, tinggal cium aja baunya yang harum mewangi.

3. Eucalyptus
newwaysmums.com
newwaysmums.com

Tanaman yang satu ini paling cocok kalau kamu jadikan bonsai. Jadi bisa muat dimasukin ke dalam kamar tidur, bentuknya pun akan jadi lebih indah.
Eucalyptus memiliki daun berwarna hijau gelap dan dapat berfungsi sebagai pengharum ruangan sekaligus penyegar udara. Tapi jangan lupa untuk menyiraminya ya kalau kamu memasukkannya ke dalam kamar tidur, biar nggak layu.

baca juga:
Keluarkan racun dalam darah dengan 6 makanan ini
Mempercantik pekarangan rumah dengan tanaman obat
12 tanaman yang dapat mengharumkan kamar tidurmu
6 khasiat cuka sari apel untuk tubuh
4. Gardenia
highaltitudenaturalskincare.com
highaltitudenaturalskincare.com

Gardenia menghasilkan bunga berwarna putih yang indah. Jadi selain untuk mengharumkan ruangan bisa kamu jadikan hiasan juga. Tapi, gardenia membutuhkan cahaya matahari dan kelembaban yang cukup. Kalau kamu ingin memasukkannya ke dalam kamar tidur, sebaiknya letakkan di dekat jendela.

5. Lavender
blog.absolutechinatours.com
blog.absolutechinatours.com

Nah, bunga lavender berwarna ungu dan beraroma khas. Kamu bisa menggunakannya sebagai pengharum ruangan sekaligus pengusir nyamuk. Konon kata iklan sih bisa membuat nyamuk takut untuk mendekat.
Bunga lavender dalam keadaan kering pun masih memiliki aroma yang segar. Jadi, kamu bisa memotong beberapa tangkai bunga kemudian ditaruh di samping tempat tidur.

6. Rosemary
naturesownessence.com
naturesownessence.com

Tanaman yang satu ini sangat baik untuk menyegarkan udara. Warna hijau daunnya akan membuat mata kamu menjadi tenang setelah melakukan aktivitas yang melelahkan.

7. Kayu Manis
common.wikimedia.org
commons.wikimedia.org

Aroma dari kayu manis ini sangat khas dan menjadi salah satu bau yang banyak disukai orang. Mungkin karena wanginya yang manis dan segar, maka disebut kayu manis.
Bau dari kayu manis dapat meningkatkan ingatan, konsentrasi dan juga kewaspadaan. Kalau kamu menyeduhnya menjadi semacam teh, aromanya dapat merelaksasi otot yang tegang dan membantu penderita insomnia untuk cepat terlelap.

baca juga :
Apakah batuk bisa menyebabkan kematian ?
bagaimana menyusui bayi yang benar ?
oowww berat badanku dulu tak begini, beras merah solusinya
 
8. Mint
pantrygardenherbs.com
pantrygardenherbs.com

Daun mint memiliki rasa dan aroma yang dapat meyegarkan tenggorokan dan indra penciuman. Menghirup bau dari minyak daun mint dapat melegakan hidung yang tersumbat dan meningkatkan kewaspadaan serta membantu kamu tetap fokus.

9. Kemangi
cara.media
cara.media

Daun hijau yang sering digunakan untuk lalapan ini memiliki aroma yang menyegarkan. Bau yang dikeluarkan oleh kemangi dapat membuat kamu merasa santai. Daun kemangi dapat digunakan juga untuk mengobati batuk dan flu.

10. Sweet Bay
commons.wikimedia.org
commons.wikimedia.org

Tanaman semak ini berdaun cerah dan memiliki bau yang manis. Kamu dapat menggunakan daun sweet bay untuk membuat sup, kari dan juga minuman. Fungsinya apa lagi kau bukan untuk menambah aroma dan juga rasa.

11. Plumeria
clubcareflorida.com
clubcareflorida.com

Plumeria memiliki banyak jenis yang berbeda, ada yang warnanya putih, oranye, kuning dan merah muda. Tanaman ini tumbuh optimal jika asupan cahaya mataharinya cukup.
Kamu dapat membuat plumeria menjadi bonsai dan meletakkannya di dekat jendela kamar tidur. Selain untuk pengharum ruangan, tanaman ini juga akan mempercantik kamar tidur kamu.

12. Honeysuckle
cambridgecarbonfootprint.org
cambridgecarbonfootprint.org

Aroma manis yang dikeluarkan oleh tanaman ini akan membuat kamu menjadi rileks. Kalau kamu ingin memasukkannya ke dalam kamar tidur, tanaman ini cocok banget diletakkan dekat jendela.

Sumber :  http://www.satujam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI