Google+ Followers

Sabtu, 16 Mei 2015

Menyingkirkan Batu, Memudahkan Jalan Orang lain

Sabtu pagi tadi, saya diajak suami berkeliling desa bersama si kecil, Bianca. Sambil bercengkrama di atas motor tiba-tiba suami sedikit memperlambat laju kendaraan. Lagi, seperti biasa ketika ia melihat ada bongkahan batu di jalan yang kami lalui, ia pasti berusaha menyingkirkannya. Sudah bukan hal yang aneh. Begitulah yang ia lakukan, entah saat naik kendaraan atau berjalan kaki.

Ada satu yang terus saya ingat, bila kita sedang dirundung sedih atau berduka karena hati gundah, berbuat baiklah, cepat atau lambat kita akan mendapatkan kemudahan kemudian hari. Bicara soal batu di tengah jalan, suami juga kerap mengingatkan pada dua buah hati kami. Kalau lihat batu, besar atau kecil, di jalan, ambil dan pinggirkan ke tempat yang sekiranya tidak menghalangi jalan orang lain. Bayangkan bila ada yang buru-buru, lalu kesandung, malah jadi celaka.

Hal seperti itu tanpa kita sadari, bisa jadi penolong di masa depan. Ya, bukan berarti kita membuang batu lantas berharap dapat segepok uang. Bukan, bukan seperti itu. Melapangkan jalan orang lain, insyaAllah jalan kita akan dilapangkan. Rasanya kalimat ini sudah tidak dapat disangkal lagi. Banyak peristiwa yang tak disangka-sangka membantu kita karena kita membantu orang lain tanpa sengaja.

Saya yakin, bukan hanya saya yang pernah punya pengalaman seperti ini. :)
Semoga hidup kita semakin dimudahkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI