Google+ Followers

Rabu, 01 April 2015

Menunda Kehamilan Berpotensi Terkena Kanker Payudara

Bagi kita yang ingin menunda kehamilan, mungkin informasi ini bisa jadi bahan perenungan.
Di Kanada, penderita kanker payudara yang usia dibawah 50 tahun meningkat.
Menurut dugaan sementara penyebabnya adalah karena menunda kehamilan."Ini bisa jadi fakta yang menguatkan faktor resiko kanker payudara," kata Dr.loraine Marrett dari Pusat Peduli Kanker Ontario dan Pusat Kesehatan Masyarakat Kanada. "Penelitian kami didasarkan pada wanita yang barui menjalani kehamilan saat usianya memasuki paro baya," katanya.
Penelitin yang dilakukan pada wanita paru usia 20 huingga 49 tahun ditemukan penderita kanker payudara meningkat hingga 50,3% di tahun 2005.
Dr. Marret mengatakan bahwa meningkatnya risiko kanker berkaitan dengan perubahan sel yang terjadi selama kehamilan dan sesudah melahirkan.
Wanita yang baru melahirkan saat usia 35 tahun memiliki risiko 1,6 kali lebih tinggai untuk terkena kanker payudara dibanding dengan wanita yang melahirkan anak pertamanya pada usia 26 tahun.
Para ahli setuju bahwa banyak faktor yang membuat seseorang yang terkena kanker payudara, antara lain riwayat keluarga, kepadatan dan kondisi payudara, penggunaan hormon pengganti dalam waktu lama dan meningkatnya BMI tubuh.
Wanita yang sudah menstruasi pada usia terlalu muda atau berhenti menstruasi di usia lanjut juga termasuk dalam kelompok yang memiliki risiko tinggi.
Meskipun penderita kanker payudara meningkat, peneliti menemukan jumlah wanita yang meninggal karena kanker tersebut berkurang. Bisa jadi hal tersebut disebabkan kemajuan terapi dan kemajuan dunia kedokteran.
yang terpenting bagi kita adalah bagai mana mendeteksi secara dini penyakit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI