Google+ Followers

Jumat, 03 April 2015

Kita Pasti Bisa

Kita sering melihat pertunjukan sulap bukan? Jika iya, Mari kita lanjutkan.
Apa yang ada di pikiran kita ketika menyaksikan pesulap mengeluarkan seekor kelinci dari topinya yang tadinya kosong? Pasti kita merasa kagum, tercengang, atau bahkan pingsan (hehehe).
Pasti kita menganggap jika pesulap itu menggunakan magic dalam melakukan aksinya itu. Ternyata tidak semuanya seperti itu. Itu adalah hasil dari latihan berbulan-bulan, dengan mengulang ribuan kali agar ia memiliki teknik kecepatan tangan seperti yang kita saksikan.
Jadi semua itu terjadi hanya karena Habits, kebiasaan mengulang suatu tindakan.
Bagaimana seorang Michael Jordan memasukkan bola ke dalam ring bahkan sesaat sebelum ia terjatuh? Kuncinya hanya ada pada latihan, pada kebiasaan mengulang.
Atau bagaimana Cristiano Ronaldo membawa bola melewati hadangan para pemain lawan, hingga terkadang kita melihat bola itu seolah lengket dengan kakinya? Sama! hal itu juga karena kebiasaan. karena latihan yang berulang.
Jadi, maukah kita ahli pada satu bidang? Kuncinya hanya melatih kebiasaan pada bidang itu secara berulang. Saya pernah dengar seseorang bicara, "Lakukan hal yang sama 3-5 jam sehari selama 5 tahun, maka anda akan menjadi master dalam bidang tersebut."
Kita hanya perlu konsisten, yakinlah jika kita serius apapun akan bisa kita lakukan.
Ayo kita fokus pada satu bidang!
Kita bertemu lagi di puncak 5 tahun yang akan datang ya...
Bisa baca juga catatan dan motivasi lainnya
...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI