Google+ Followers

Kamis, 16 April 2015

Kelas Menulis Online LovRinz and Friends, Not Only For Fun :)

Ketika pertama kali membuka grup kepenulisan di FB dengan nama LovRinz and Friends, ada beberapa sahabat yang meminta secara khusus agar diberikan semacam ruang yang fokus untuk belajar--padahal di grup juga bisa bebas belajar loh. Setelah mempertimbangkan ini itu, dan melalui proses pemikiran panjang *halah lebay*, saya memutuskan mencari lebih dahulu siapa tutor yang bersedia sukarela dan sukahati berbagi dengan LovRinz.

Akhirnya setelah bertemu mas Tutor yang baik hati, Pringadi Abdi Surya yang saya kenal sejak 2008 *gak ada yang tanya!*, salah satu penulis di Simbiosa Alina dan 4 Musim Cinta, dibukalah kelas perdana di akhir Oktober 2014.


Luar biasa! Itulah kata pertama yang keluar dari benak. Kelas itu membuka kelas-kelas lainnya. Karena rupanya sahabat-sahabat yang tergabung di kelas perdana cukup lihai mempromosikan apa yang mereka dapatkan di dalam kelas. Bukan main-main, tapi banyak yang merasa terpuaskan. Hehehhe, secara kata mereka tutornya galak tapi ngangenin. Hahaha.

Selain Pringadi, LovRinz juga mengundang mas Sungging Raga untuk berbagi pengalaman di kelas menembus media. *kata salah satu sahabat yang mengikuti kelas, pesona mas Sungging sangat aduhai :D, tentu saja selain karena beliau memang berpengalaman menembus media, mas yang satu ini juga sangat telaten menghadapi sahabat-sahabat yang agak ngeyelan :D

Nah, selain dua tutor tadi, LovRinz juga punya mas tutor yang imut bin ngegemesin. Mas Malkan Junaedi, yang selalu saja bikin para sahabat deg-degan setiap mengikuti kelas. Selain membuat sahabat lebih memahami materi *kebetulan materi yang dibagi oleh tutor yang doyan banget selfie ini adalah Surealis*, sahabat juga diajak untuk lebih pintar menggunakan bahasa inggris wkwkwk *ketawa puas, harus sedia kamus loh daripada plenga-plengo hahah

Jadi kelas online yang tidak sampai seratus ribu setiap bulan *4 kali pertemuan resmi* ini sangat menyenangkan. Selain bermain imajinasi juga dituntut untuk lebih kreatif dalam melahirkan sebuah tulisan yang oke punya.

Ssttt .... satu per satu sahabat yang mengikuti kelas ini sudah berhasil membuktikan diri bahwa mereka ada loh di dunia literasi.

Mau jadi bagian dari mereka? Bila kelas dibuka lagi, jangan ragu untuk mendaftarkan diri paling pertama :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI