Google+ Followers

Rabu, 29 April 2015

Ingin Menulis Lancar, Sedia Aquarium di sampingmu!

Sejak dulu, saya suka sekali mendengar gemericik air dan melihat ikan-ikan yang berenang di dalam kolam. Perasaan hati menjadi tenang.

Sebelum berumah tangga, saya punya banyak aquarium kecil-kecil *sebenarnya botol bekas heheh dan saya isi dengan berbagai macam ikan hias, terutama cupang dan beberapa ikan lain dalam aquarium yang agak besar. Saya ingat ketika itu ide dalam otak lancar banget tertuang menjadi sebuah tulisan.

Sejak kepindahan saya ke Cirebon, saya memutuskan untuk memiliki lagi sebuah aquarium mini. Sebab panasnya Cirebon sempat membuat saya stress duluan. Heheh.

Suara gemericik airnya membuat saya betah berlama-lama di depan monitor, karena kebetulan aquarium itu sengaja saya letakkan di samping kursi yang saya tempati.

Eh ternyata, memiliki aquarium dengan ikan hias di dalamnya itu sangat mempengaruhi psikis seseorang loh. Mau tahu?

Adanya aquarium dan aktivitasnya bisa menjernihkan pikiran dan menetralkan perasaan galau seseorang. Coba deh bila sedang bete, suntuk atau kesal dengan satu hal *atau banyak hal heheh* berdirilah atau duduk di depan aquarium. Lihatlah ikan warna-warni yang berenang ke sana-kemari. Berkejaran dengan teman-temannya, bermain di bawah gelembung air, bersembunyi di balik tumbuhan hias, atau bebatuan, dan masih banyak lagi. Kalau saya, melihat itu semua bisa menghibur hati yang gundah. Saya semakin ingin menambah isi aquarium saya dengan berbagai jenis ikan hias *tapi aquarium saya mini banget, hanya bisa muat beberapa saja. Ya, melihat ikan-ikan di aquarium bisa jadi hiburan yang menyenangkan dan murah meriah.

Melihat aquarium dan ikan-ikan di dalamnya juga bisa menumbuhkan rasa cinta dan kasih. Loh kok? heheh ya tentu saja, memiliki aquarium kita belajar bertanggung jawab akan keindahannya. Mengganti airnya setiap beberapa hari sekali agar ikan tetap hidup dan sehat. Juga hasrat untuk memperindah aquarium menjadi lebih hidup. Menambah aksesori dan sebagainya. Selain itu, bila kita sabar dalam merawat isi aquarium, kita semakin bertumbuh dengan hati yang tulus. Bukankah membersihkan aquarium itu sebenarnya pekerjaan yang paling menyebalkan? Heheheh Tapi akan menyenangkan bila kita melakukannya dengan riang gembira, penuh cinta dan kasih kepada ciptaan Tuhan bernama ikan dan sebangsanya.

Nah, yang paling penting buat saya adalah .... melihat aquarium menjadikan saya kaya akan inspirasi.Sebagai seseorang yang mengaku "penulis" inspirasi itu sangat perlu, dan sangat diharapkan hadir. Kalau sedang buntu, memandang aquarium dan mengajak ikan-ikan kecil itu bercanda ria, tiba-tiba saja saya kepengen nulis ini. Bukankah ini baik? Hehehe, terima kasih, Ikan ... mungkin besok atau lusa saya akan membuat sebuah cerita tentangmu dan duniamu.

Selain itu, memiliki aquarium juga bisa menjadi ladang bisnis. Hahah saya ingat bertahun-tahun lalu ketika memelihara puluhan ikan cupang. Hobi sih, tapi bisa menghasilkan duit. Lumayan, teman-teman yang berkunjung tertarik dengan keindahan ikan cupang lantas berniat untuk memilikinya. Bermanfaat banget buat menambah isi dompet heheh.

Nah masih banyak lagi sebenarnya manfaat aquarium dan segala isinya.
Poin paling penting buat saya sekarang adalah mencari inspirasi dan kesempatan menulis lebih lancar sambil memandang aquarium mini di samping saya. Ah tampaknya saya harus membeli sebuah aquarium yang lebih besar dan penghuninya lebih banyak, agar makin berloncatan ide-ide di kepala ini ...

*siap-siap merayu suami buat ke pasar ikan.
lovrinz
aquarium miniku

4 komentar:

  1. hahahha masa sih ya? entar deh di coba ide ini mak ;)

    BalasHapus
  2. memang suara gemericik air itu menenagkan. mbak di cirebon dimanakah? Aku juga di cirebon nih, di jalan perjuangan, bisa kopdaran dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ... di sindanglaut, ayok atuh kopdaran kita ... yuk yuk *senang ketemu teman sekota :D

      Hapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI