Google+ Followers

Rabu, 01 April 2015

Buka Tutup Jilbab, Trendkah?

Setahun lebih aku memilih berhijab.
Tentu saja tak semua yang mengenalku merestui, terutama dari pihak keluarga. Karena kami berbeda  sejak aku memutuskan menikah.

Bagi mereka yang mengenalku, ketika bertemu sering berkata, "Wah, sekarang benar-benar berbeda ya. Kelihatan lebih banyak tersenyum. Berkah hijab nih ..."

Aku hanya bisa berucap, alhamdulillah.

Memang benar adanya. Sejak aku berhijab, rasanya jalan rezeki itu selalu ada. Mungkin aku takkan membahas tentang dalil-dalil berhijab, karena takut salah memaparkannya, hanya saja aku ingin berbagi pengalamanku selama menjadi muslimah, berhijab terutama.

Ketika pertama kali berhijab, aku juga memulai langkah pertama di dunia kepenulisan. Sebuah novel keroyokan bersama teman-teman Keping Hati, akhirnya terbit dalam waktu singkat. Dan terjual dalam jumlah yang fantastis walau lewat online. Dengan itu pula kami memutuskan memberikan semua keuntungan untuk kemanusiaan. Pelan tapi pasti, Allah terus memberikan rezekinya yang luar biasa kepada kami, khususnya aku.

Nah, bicara soal buka tutup jilbab, rasanya bukan rahasia lagi. Seringkali aku temui, seorang wanita dengan mudahnya membuka hijab yang ia kenakan saat-saat tertentu. Bila di dalam rumah, seperti yang kulakukan, rasanya masih bisa dimaklumi. Berhubung di rumah hanya ada suami, hehehe. Tapi bagaimana bila ia sengaja membukanya? Misal, berfoto saat baru potong rambut di salon? Atau habis keramas, xixixi? Kayaknya ada ya yang bertebaran foto-foto selfie di media sosial seperti ini. Senin-Kamis hijaban-nya :D

Apakah itu trend? Atau masih labil?

Masalahnya, hijab itu bukan trend kan, yang bila sedang in maka banyak yang tiru, bila sudah basi maka ditinggalkan. Berhijab adalah wajib bagi muslimah. Sama dengan sholat. Tidak bisa ditinggalkan sesuka hati karena Allah sudah menetapkannya.
Berhijab bukan masalah siap atau tidak saat menggunakannya. *seandainya aku bisa mengulang waktu, tentu aku akan memilih menggunakan hijab sedari kecil.

Tentang mereka-mereka yang masih buka tutup jilbab, semoga segera menjemput hidayah untuk istiqomah berhijab, tentu ini nasehat juga untuk diriku. Kadang kala masih merasa belum bisa berhijab dengan benar.
Tetapkanlah hatiku dengan berhijab, Ya Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI