Google+ Followers

Minggu, 05 April 2015

Bagaimanapun Menulis itu Butuh Membaca!

Lagi dan lagi ada yang kebingungan soal bagaimana cara menulis yang baik.

Ya, semua orang bisa menulis.Untuk jadi penulis yang tak cuma keren tak perlu bakat khusus. Beneran deh. Asal mau terus berlatih menulis dan menulis, kita bisa jadi penulis keren nan hebat. Aku? Hehehe aku masih terus berlatih, jadi belum bisa dibilang penulis hebat.

Nah, untuk berlatih menjadi seorang penulis hebat, memainkan jemari saja tak cukup. Usaha keras sebenarnya di membaca. Bacalah, maka kau akan bisa menulis lebih baik lagi. Seharusnya! hihihihi.

Pertanyaannya, buku apa saja yang sudah kita baca seharian ini?
Membaca buku loh ya, bukan baca pesan atau status FB.

Membiasakan diri rutin membaca buku itu baik. Selain merangsang kita untuk membuat satu cerita, ide-ide juga bisa datang loh. Selain itu, membaca memperkaya kosakata kita. Bila menemukan kata/diksi baru, catatlah. Cari artinya di kamus, lalu berlatihlah menuliskannya kembali menjadi kalimatmu sendiri.

Semakin sering kita membaca, semakin mudah kita berlatih menulis. Semua bisa karena terbiasa. Bacalah buku-buku yang berkualitas dari segi isi. Cari tahu buku apa saja yang bisa membuatmu semakin kaya dalam berimajinasi dan berkreatif memainkan aksara.

Kalau sudah nemu judul yang oke, kabari aku ya. Siapa tahu buku itu belum pernah kubaca.


Selamat membaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI