Google+ Followers

Senin, 02 Februari 2015

Ow ..., Ow ..., Siapa Dia? Episode 9



Kemarin, aku punya kesempatan buat ngobrol dari hati ke hati sama salah satu member paling fenomenal tahun ini. Siapa lagi kalau bukan ibu Ratu—begitu konon ia dipanggil oleh teman-teman deketnya.

Agak takut juga sih sebenarnya nyolek doi. Secara, sejak serius garap novel ajaibnya, wanita yang suka warna merah—kayaknya sih ya, soalnya bajunya kebanyakan merah—kayaknya lohhh, ini suka menyendiri dan gak mau diganggu. Apalagi memutuskan cuti hamil, eh cuti sementara dari LRF demi menuntaskan novelnya.
Yuk capcus kita ngobrol bareng doi.

Mbak ida, mau tanya boleh ya? *kudu ati-ati nanyanya, takut disediain rencong dan disuruh pulang. Wkwkwk.
Seneng nulis tuh mulai kapan?

Jawabnya nanti aku shalat dulu

Ok. Kirain udah selesai. *deg-degan. Serem amat yak?

heheh aku seneng nulis sejak MTsN.. waktu itu aku nulis di mading dan majalah sekolah.... pernah nulis konsep drama juga untuk lomba... tapai saat kuliah hanya nulis pusi untuk dibaca ma teman kos saja... setelah itu aku vakum sama sekali...

MTsN? Masih unyu-unyu ya? Seusia segitu udah ikut lomba? Wah keren... Sempat vakum juga ya?
Kalo boleh tahu, apa penyebab sehingga, Mbak Ida vakum?

bukan lomba nulis tapi lomba dramaaa.. huaaaaa tepok jidat ke semennn
haaa mau wawancara ya?

Bukan wawancara, cuma tanya-tanya sedikit, hehehe *takut amat diwawancara, gak masuk tipi kok mbakk :P

wawancara yang lain saja dink... aku tak enakk...

Hahaha, kalo tanya boleh kan? Cuma ingin tahu lebih dekat Biar tambah sayang
Eh, naskah yang buat drama itu gimana? Menang kah lombanya?

haha lomba sekabupaten hanyaa. itu di MTsn mba
iyaa serasa anehh kaya lom kenalll

Ya ini niatnya pengen kenalan lagi mbak
Kalo orang lain kenalan tuh salaman, kita mah salamannya pake rencong wkkwkw

aku menulis tanpa tahu hukum menulis... terus vakum aku kerja dan berkeluarga.. terus rumah tanggaku gagal... pada 2013 oktober bergabung sama KBM krn lihat fanspage asma nadia.. terus kenal umi rini, mba rina dll.. trus ke LRF,... dipaksa jadi admin.. ini mau ngacir lagi...
udahh itu sudah lengkap itu aja susahh amattt
tapi biasanya yg suka maksa itu aku yah...???

Hahhaha emberrr

haa singkat dan mudah dingattt

Dasar... Ish lah, kalo isi wawancaranya gitu aja aku dilempar selop sama member wkwkkw

hahahah itu mah DL... wkwkwk EGP...
Jika orang bertanya bagaimana rasanya menangis aku pernah merasakan demikian juga tertawa....

Nih, sehubungan dengan perkamen pungo yang rencananya insyaAllah bakal booming di toko2 buku--toko buku loh ya, bukan kelontong hehhehe. Cerita dikit dong tentang prosesnya?
Denger2, ini ada hubungannya dengan pria arab ya? *ngarang aku

haa aminnnn... kita boleh berencanaa... Tapi Tuhan saja yg menentukannya...
gak ada hubungannyaaa

Cerita tentang apa sih itu? Kirain wkkwkwkw

itu tentang Aceh, Teuku Umar, GAM, TNI, Ganja . Tentang Jeumpa yang berjuang untuk bertahan dari ancaman kelompok X, semula ia berpikir untuk dirinya saja tetapi ternyata itu untuk Aceh yang dia cintai. Dibumbung dengan roman ketika dua pria hadir dalam hidupnya... Seorang sersan polisi dan seorang baronet kaya dari Inggris... Tentang sumpah para leluhur mereka
mba itu dibenahin kalimatnya ya.. tolong... #maksa

Hahhaha iya.
Emang susah kalo berurusan ama preman. Bawaannya maksa aja

preman cakep ..huaaaa
doain ya perkamen menemukan takdir baik.... hehe

Amin. Jadi apa yang membuat mbak Ida semangat untuk menghabiskan waktu dengan menulis?

hahaha.... orang kanpunya hoby masing2 mbaa... ada yg hobi mancingg, masak, dlll... nah kalu aku jago mancing juga, mancing keributan.... haaa sama seperti itu, mba ada kepuasan tersendiri saat menulis

Jadi apa arti menulis buat mbak?

hoby.. kesenangan, juga terkadang menjadi penawar...... dan satu lagi menyampaikan gagasan2. dengan menulis perkamen pungo aku berharap dibaca banyak orang dan tidak ada konflik lagi di Aceh... haaaa ini bukan promo... itu tujuanku saat menulis perkamen.... konflik itu melelahkan lahir batin.
haaa napa aku jadi serius jawabnya....

Hahha
Mbaaaak lanjuuutttt

haaaadeuhhh apa ttak cukup2 mba? Padahal sudah kubantu ringkas

Nih, banyak juga loh yang memandang sebelah mata kata 'Pungo' yang nempel sebagai julukan di nama mbak. Sebenarnya asal muasal Pungo bisa lekat banget di mbak itu begimana ceritanyo?

Sebenarnya aku dan umi rini sejak lama sudah sering menggunakan kata pungo. pungo adalah bahasa Aceh yang berarti gila. Kenapa aku tidak keberatan denga panggilan tersebut? ada sejarahnya lo, Mba Rin. Perang Aceh adalah perang terpanjang dalam sejarah Belanda di Nusantara. Belanda melakukan berbagai upaya untuk menakhlukkan aceh. Sultan diasingkan, Ulama di kepung. tapi aceh tak pernah benar-benar takhluk, belakangan bahkan orang aceh mulai datang sendirian ke komplek perumahan belanda, mereka digorok dengan kelewang yg diasah dengan tajam. Karena hal itulah. mereka menjuluki Aceh Moorden atau aceh pungo alias aceh gila. Karena itulah aku tidak masalah dipanggil pungo. Karena itu simbol keberanian orang2 aceh melawan penjajah Belanda.

Owww ya ya paham.
Jadi kata yang dianggap negatif itu justru sebenarnya sangat positif

haaa itu yg tahu sejarah aceh saja mba

Oh ya ada sebagian sahabat yang belum mengenal sosok ida fitri yg sebenarnya. Bisa bocorin banyak gak tentang seorang ida?

haaa kupikir yg nilai itu orang mba ya? aku ga bisa nilai diri sendiri, but inilah aku #mau tulis versi inggris takut salah ketik.. wong bahasa indonesia sj masih belepotan

Bentar ya, mau boboin Bianca dulu, belum bobok ini.

OMG ini wawancara terpanjang hampir dua hari dua malamm

Malam ini mau tayang wkwkkw Harus. Ada yg request mbak ida wkwkkw

siapa? #kepo

hahah, ada deh. Oh ya, sekalian ... tentang pasangan hidup ... dengar2 sudah menemukan tambatan hati?
*jangan jawab jodoh di tangan Tuhan hahahha
Ada seseorang yang sangat mengagumi mbak ida. Baginya mbak Ida adalah sosok kakak yang mengagumkan

aku kan kerennn.... hahah #lansung narsiss

Wkkwkwkw
Jawab dulu itu. Tentang jodoh ...harapan mbak ida pasti ada kan untuk yg satu itu?

Doakan yang terbaik danbarkah saja ya.... Terbaik untukku... terbaik untukmu mah mas dani

Hahhahaha amiin. Pasti kita doain yang terbaik
Cuma nih kali aja kriterianya bisa disebutkan, maaih banyak loh sahabat lovrinz yang jomblo hehhehe
maksa... ini mah premanisme terselubung....
gue bukan ABG lagi toh mbaee... yang seumuran gue ya pingin yang bisa buat nyaman saja
ga pakai kriteria a sampai z

Hahaa, kirain yang sesama penulis juga?
Atau mungkin dari kalangan penerbit? Biar enak kalau mau nerbitin buku wkwkkw

ga mesti ah....
yaaa gue jomblo kerenn

Bebas berarti ya ., asal bisa membuat nyaman

hahh penerbit.. tak mungkin lah kuraya bang danyy.. nanti dikau ngamuk... habis aku #fiksi

Wkwkkwk

ini wawancara atu biro jodoh, Mba?

Sekalian mbak. Sambil nyelam kelelep hahahha
Ini juga karena banyak yang request
Rata2 sahabat lovrinz penasaran sama mbak ida yang terkenal galak itu
Wkwkwkkw
Oke kembali ke kepenulisan.

hasemmmm uda galak pungo lagi.. aku mau protes sebenarnya.. yg kasih julukan serem2 ke aku siapa?

Ahahha bukan aku yang jelas
Lanjuttt ...
Dalam menulis, mbak merasa bergairah saat bagaimana untuk menulis?

belakangan aku malah bingung dengan cerpenku... haaa bahkan aku juga mulai bingung dengan ideku
menjadi takut... tapi tdk takut.. istilahnya aku ga tahu
beberapa orang mulai mengingatkanku

Kenapa gitu mbak?
Kok aku jadi ikutan takut?
*ditambah sinyal yang horor banget. Putus2

artinya aku cocok maen teater, bisa nakutin org... #disambung2 saja

Wkwkkwkw
Ini semacam digresi kah?
Eh apa itu istilahnya? Meracau ke mana-mana

entahlahh.. ssttt aku hanya pura2 ngerti pada kelas digresii... jngan bilang pak guru ya

Ahahhaha. *gak bilang, cuma ini akan ditampilkan tanpa sensor di lovrinz dot com wkkwkwk

gubrakkkkk.... apa yang harus kulakukan..

Ya enggak lh hahhahaha
*okelah untuk bagian itu aku senzor
sensor semua aja mba.. jd yg muncunanti bagian mba saja ..judulnya interview dengan makluk ghoib

hahahha ya gak jadi wawancara namanya buuu
*kayaknya ini wawancara paling aneh dari kesekian

aku bukan orang aneh, plis deh

lanjutlanjut. Serius ini ... Nyawa menulisnya mbak ida, ada di aliran apa? JAzz, Dangdut atau Classic?
-eh itu lagu ya?!

nyawa masih ada di dalam jasadku, Mba #serius

isssh ... susah ngomong sama orang pungo wkwkwk
*lambaikan tangan ke kamera
genre-genre apa gitu?

nah aku juga ga ngerti aku berada di genre mana.. sebenarnya aku mau tanya, Mba rina..aku ada digenre mana? mba jawab dong.. kan Mba yg jadi gurunya
napa ga sesekali ganti peran gitu... aku yg wawancara, mba yang jawab.

hahahah,
dasar. MEnurutku, mbak IDa ini tipe penulis yang bisa dikatgorikan serba bisa. Bisa komedi, romantis, horror, sejarah, surealis, realis, absurd sekalipun
itu ketinggian Mba.. aku masih belajar dari langkah pertama

Iya, maksudku mbak Ida tipe penulis yang mau belajar, bukan hal mustahil kelak mbak Ida jadi penulis serba bisa kan

aminnn

Okelah, biar gak kepanjangan .... pesan2 terakhir buat sahabat lovrinz donk
Eh bukan pesan terakhir, maksudnya hehhe *duh

ini yg galau mba atau aku atau dua2nya?
pesannya ntar tak pikir dulu....

Sepertinya dua2nya galau. Hahhaha
Tengah malam bikin gelisah wkkwkw

mantapp itu...
teruslah berkarya, jangan putus asa. Semakin kamu dikeritik artinya semakin banyak yang peduli sama tulisanmu____ ini bukan menggurui. sumpah deh

hehehe sip-sip. Terus ... ada harapan gak buat LRF ke depannya?

moga makin berkibar dan barakahhhh.... punya toko buku 

Amiiinnnn.






Demikianlah usai sudah obrolan ngalor-ngidul dengan si Ratu Pungo, mbak Ida Fitri. Suer deh, ini banyak yang disensor, sebab kebanyakan digresinya ahahha.


Sampai jumpa di Ow Ow SIapa Dia? Episode berikutnya.

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI