Google+ Followers

Jumat, 30 Januari 2015

Run For Your Life!

Run For Your Life!

Nasib itu di bangun sendiri.





Oke, itu beneran foto saya dan bukan tempelan pake tehnik sotoshop :P
Liat kan di latar foto: ada tanggal, hari dan bulan dimana event lari-larian ini terjadi. Hari Minggu, 11 May 2014 alias taun kemaren.

Ini pengalaman pertama saya jadi runner dadakan. Gara-garanya diajakin temen untuk nyoba jadi runner, kebetulan olah raga murah meriah ini lagi hits banget sepanjang tahun kemarin (sekarang juga masih sih!). Ah, lupa! olah raga ini gak murah-murah banget lah ternyata. Tau kan yang bikin mahal apa? Running gear nya! kalo gak percaya cek deh ke semua toko sepatu lari dan para kroninya, dan kadang harga registrasi running event ini bisa lumayan bikin bangkrut dan gak bisa jajan dalam sebulan. Percaya deh!


Untuk event Pocari Sweat Safe Running ini saya harus merelakan 200ribu rupiah (isi race pack: kaos official uniform dari Adidas, botol minum Pocari, stringbag pocari, Bib number, handuk, dan berbagai voucher yang gak bisa saya tukar karena syarat dan ketentuan yang berlakunya gak matching sama kantong saya... kasian yah. Menyedihkan dan tragis!

Tapi, asiknya dapet compliment nge gym gratis selama sebulan di Gold's Gym! (Gosh! akhirnya gue bisa bergaya hidup sedikit mewah ala sosialitah masa kini. Berolahraga di Gym bergengsih di pusat niaga kota Jekardah tercinta!)

Dua bulan sebelum 11 mei itu, saya rajin latihan, joging tiap pagi di taman sekolah, kalo wiken jogingnya muter-muter gang rumah, lapangan deket rumah... yah lumayan deh persiapannya mau lari 5 Km, dan rasanya ternyata luar biasa menyenangkan. Selain melepaskan hormon endorfin dalam tubuh yang bikin otak jadi lebih rileks dan membuat kita jadi bahagia.

Yes, I needed that!
Saya ada di suatu masa suram waktu itu, memutuskan untuk nyoba ikutan event lari(bukan lari dari kenyataan yahh!) itu bener banget rasanya.
My days were such a mess before... gelap, penuh rasa kesal sama masalah yang menyesakkan dada (ngoook!) dan berlari ternyata membuat saya lebih bisa jernih berpikir, merasa jauh lebih santai dari biasanya (bener deh, emang lari dari kenyataan namanya: ninggalin kenyataan pahit, ngejar kenyataan yang lebih baik ;)). selain itu saya ikutan kelas yoga dan body balance di Gym tiap sore sepulang kerja jadi seorang guru yang melakukan tugas mulia.

Hmmm... semua masalah akhirnya pergi, badai pasti berlalu, kan.
Setelah event lari pertama berhasil dilewati (liat lagi di foto, saya dapet medali! asiikk!), dan saya bangga banget, beneran!
 Berlari bersama lebih dari 5000 orang di sekitar Mal Alam Sutra, Bintaro, Tangerang adalah suatu momen baru yang keren dan seru. Ada Rio febrian juga, lho, ikutan lari 10 km. Banyak banget aura positf saat itu yang pastinya menular; saya jadi merasa lebih positif. Wake up Ayu! Don't waste your time in a gloomy world! dan saya terbangun! Yeah, yeah... nasib harus dibangun sendiri: segera bangun, pakai sepatu lalu mulai berlari mengejar mimpi lagi, terus dan terus.... berlari.

Abis event pertama itu, saya mulai sering ikut event running 5Km-an lagi (belom sanggup lari yang lebih dari jarak itu). Tapi cari yang gratisan... dengan catatan dapet kaos seragam yang murah, all size (kegedean buat saya pastinyah), tapi tetep seru!

Sejak bulan Ramadhan sampai sekarang saya lagi off joging, kalo sekarang karena lagi musim ujan jadi males bangun pagi buat lari pagi, heheheh (alasan!), tapi kalo liat orang lain olah raga rasanya iri banget.

Apapun itu, saya bahagia bisa melewati masa-masa sulit dengan cara yang positif dan sehat. Nah, kalian yang suka joging tapi belom pernah ikutan running event harus coba tuh. Rasain deh sensasi seru nya!

udah ah, mau tidur dulu (masih nungguin tukang nasi goreng, sih sebenernya, belom makan malem, cuma makan cilok doangan tadi sore, hiks...), kali besok saya mau mulai joging lagi abis subuhan... semogaaaa gak tidur lagi... :P







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI