Google+ Followers

Jumat, 23 Januari 2015

Ow ... ow ... Siapa Dia? Episode 4



Akhirnya Ow ... ow ... Siapa Dia? Hadir lagi. Walau agak telat beberapa jam karena ternyata eh ternyata si wartawati dadakannya tepar karena demam panas rindu membara yang enggak banget datang saat tidak diinginkan. Pyuuuh.




Kali ini siapakah orang yang beruntung itu? Apakah kamu? Atau dia? Hehehe
Mari kita kocok dulu. Kluntung kluntung, plung. Aha ternyataaaa kali ini seorang lelaki sodara-sodara. Waduw, jadi sungkan ama Yayah nih kalo wawancara cowok hihihi. Tapi demi pekerjaan nusa dan bangsa se-lovrinz and friend, marilah kita kemon

Siapa yang tak kenal Mr.X, eh Mr. Richie? *agak grogi juga nih wawancara famous man yang satu ini. Yuk ah kita capcus.

assalamualaikummmm, tok tok wow

Wa'alaikumussalam wr wb

kulonuwun ... sibuk gak?

Nggak juga sih (Gak lihat apa kalau aku lagi banyak kerjaan?)

NAh, kalau enggak sibuk bisa bantuin aku gak?

Bantuin apa, mbak?

ini ... benerin genteng
gak gak ... ini mau minta waktunya sedikittt aja buat wawancara

Wawancara? Kok jadi degdegan

ahahahaha
iya nih. MAs Richie termasuk pria beruntung, soalnya pria pertama yang diwawancarai LovRinz

Ieluuuh, tambah degdegan... serius

ahahaha, kayak mau diwawancara calon mertua aja deg-degan

Pliss jangan jodohin aku sama Bianca

ahahaha, ya enggak ... nanti aja, kalo mas Richie punya anak cewek, buat kahpie deh heheh eh eh, ini mo wawancara kok malah bahas jodoh-jodohan? duh nasibmu lah mas, jadi jones
Jadi sekarang lagi sibuk apa nih? (jangan bilang lagi cari jodoh!)

Hahhh mbak Rina tuuh yang mulai. Lagi pengin nyelesein novel
wah subhanallah aku tak menyangka, ternyata seorang mas Richie lagi fokus nyelesaikan novel. alhamdulillah .. ikut senang mendengarnya. Tentang apa tuh ceritanya? boleh donk dikasih bocoran sedikit ...

Aihh, biasa aja kali... jadi malu. Biasalah, standar: romance

hem ... pastinye berbau-bau komedi ya... kayaknya mas Richie kan selalu fresh ide-idenya bikin orang ketawa. boleh dong kupas sedikit, mulai mencintai aksara sejak kapan?

Nggak sih kayanya malah serius

wah serius? belum bisa ngebayangin seorang Richie bikin naskah serius *atau aku aja yang udah banyak ketinggalan ya

Suka menulis? Sebenernya mulai serius pas masuk KBM Sept 2013. Tapi kalau suka dari SMA.\

ow ow ... i see, masih angetangetnya ya selain menulis, kesibukan lainnya apa ...?

Iyaa... tapi kalau baca dari SD aku gila baca....

ooww pantesan ... aku SD tuh males banget baca, kalau mau ada ulangan, aku minta orang lain buat bacain, sampe-sampe aku keboboan

Itu mah didongengin 


terus-terus, selain menulis sibuk apa lagi ini?

Lagi menekuni MLM juga

wah calon pengusaha muda nih ... Keren-keren ... *kali aja nanti ada pembaca wanita yang tertarik terus mendaftar deh
Sejak bergabung dengan KBM sepertinya mas Richie sempat ngikutin event-event gitu ya, ada yang lolos jadi antalogi kah? Apa aja tuh?
Belum pernah ikut event malah

oh gitu? oh ngadain yaaa malah. KEmarin itu di Duo Jones nimbrung juga? Atau di Yao-yao Lala?

Duo Jones, itu sebenernya aku nggak terlibat langsung. Jadi tulisanku yang di KBM ada 4 dimasukkin Wiro. Dia minta aku nambahin beberapa tulisan, tapi aku nggak nambahin.
Cetakan kedua tulisanku dimasukkin satu lagi di Duo JONES. Kalau dibilang itu buku bersama aku sama Wiro ya nggak juga. Soalnya yang ngurus dia semua.
Di buku itu juga ada tulisan beberapa teman KBM yang lain. Tapi satu orang satu judul.

owww, bisa dibilang itu antalogi kah? *kayaknya aku harus punya 1 deh ..

Ya mungkin itu namanya
Kalau mau hubungi Wiro aja. Dia yang berwenang. Eh iyaa, Duo Jones nggak bisa dibeli terpisah. Harus sepaket sama Yao Yao Lala..

Wah .... kenapa harus?
Nggak tau juga. Kata dia gitu, hahh

Walah ahahhaa Piye toh ... berarti kudu nabung dulu nih buat belinya
Oke, kembali ke pertanyaan .., heheheh pernah ngalamin susah nuangin ide ke dalam tulisan gak? Biasanya ngapain kalo kesusahan itu datang?

Rina Rinz kok nabung. Hihihi.  Kalo stuck biasanya ya diemin aja dulu tulisannya. Refresh. Kalau nggak baca buku ya naik motor atau lari...
Ooh iya, salah satu bacaan favoritku buku2 Agatha Christie. Terutama serial Hercule Poirot. Setelah baca itu biasanya ada aja ide segar...

Ow ow ... lari? Wahahha pasti ngejar2 cewek yaaaa

Aku yang dikejar2 malah, hahh
(nagih utang yakkk :D)
Kayakny mas Richie ini tipe orang yang santai dalam menjalani sesuatu ... kayaknya pembawaannya tenang ... namun cukup serius kalau mengamati sesuatu ... Apa iya, memang begitu? *sepertinya sih ya kalau mengamati status2nya kusimpulkan begitu

Cieee jadi malu diamatin 

sebagai penulis, mas Richie lebih suka menulis apa? Cerpen, puisi? Untuk genrenya?

Dibanding puisi, lebih suka cerpen... Nulis cerpen serasa punya dunia lain, punya tokoh-tokoh yang aku ciptakan sendiri. Puisi juga menawarkan dimensi lain. Tapi kalau boleh menyebut, lebih suka menulis sajak daripada puisi. Jadi urutannya: cerpen, sajak, puisi...
Genre sejauh ini nggak jauh2 dari romance. Tapi selain itu ada beberapa coba nulis cerpen dengan tema sosial, pendidikan. Tergantung momen...
*berasa kaya penulis beneran

hihihi lah kan emang penulis
Terus, nih ... ada penulis yang hanya bisa menuang ide-idenya di tempat dan saat-saat tertentu. Berlaku gak buat mas Richie? Atau, mas Richie bisa menulis kapan saja dan di mana saja?

Yang menghambatku selama ini bukan masalah tempat atau waktu2 tertentu, tapi rasa malas. Nggak peduli di tempat rame, sepi, sendiri, malam, pagi, di gunung, pantai, mall, kalau lagi males ya nggak bakal jadi. Tapi kalau lagi semangat di mana pun jadi. Di bus atau metromini sekalipun kalau lagi mood pernah nulis cerpen atau puisi.
Wah kereeen ... asal gak malas ya ...  Tempat terbaik ada gak? *kali aja ada tempat rahasia hihihi

Gak ada tempat khusus... Tapi seringnya dapet inspirasi pas di kamar mandi, hihiii

Hahhaha Pertanyaan terakhir ... minta pesan dunk buat sahabat2 lovrinz agar makin giat menulis 

Tetap semangat menulis untuk menebar kebaikan.


Oke deh rasanya cukup obrolan kita kali ini. Makasih ya sudah meluangkan waktu utk diwawancarai inpohtemen dadakan hihi. Kapan-kapan kita wawancara lagi, terutama kalo mas Richie udah dapet gandengan

Haiaaah, yang itu nggak mau. Ntar fansku pada kabur, hahh

Wkkwkwkw. Jadi sebenarnya mas Richie menunda itu hanya karena takut fans pada kabur?
Astagaaa hahaha ya sudahlah, lebih baik LovRinz buruan pulang, keburu fansnya cemburu .. ahahha

yuk ahhh ...

Nah, begitulah obrolan kami yang ngarolngidul ora keruan :D bagi yang ingin mengenal lebih dekat, silakan langsung aja janjian ketemu di mana gitu .. siapa tahu dibikinin puisi perkenalan hihihi. Orangnya ramah kok, beneran :D Tuh lihat aja wajah misteriusnya ... 

sstt ... di akhir wawancara, si Mas Richie Permana Ardiansyah ini sempet ngomong sesuatu yang bikin LovRinz berbunga-bunga loh ... ternyata doi sudah punya calon pendamping. Kita doakan segera mungkin untuk dibawa ke pelaminan ya ... (mikir keras, siapa ya wanita beruntung itu?)


Baiklah ... karena hari sudah sore dan ini benar-benar telat dari jadwal, maka LovRinz minta maaf sudah bikin Sahabat penasaran siapa tokoh hari ini ... dan LovRinz harus mengejar-ngejar sahabat lainnya untuk episode selanjutnya? Kamu??? Tunggu kedatanganku.




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI