Google+ Followers

Kamis, 22 Januari 2015

Ow ... Ow ..., Siapa Dia? Episode 3


Ow ... ow ..., Siapa Dia? Sudah memasuki episode ketiga. Sebelum memulai obrolan, LovRinz mengocok nama (kayak arisan aja) kira-kira siapa member beruntung yang bakal diketuk jendelanya dan diajak berhaha-hihi. Dan keluarlah satu nama. Ow ... ow ..., beneran bertanya siapa dia? Namanya terasa asing di telinga dan mata (ya iya, soalnya nyaris belum pernah lihat Mbak yang satu ini). Jreng jreng ... Mbak Hermini Yuliawati. Siapa ya dia? Akhirnya tanpa malu-malu kuketoklah rumahnya ..., ikutan kenalan, yuuk kita kemon.



Assalamualaikum ...

Waalaikum salam. (Siapa sih? Kok bawa-bawa camilan banyak banget? Pasti mau jual makanan nih! Aku kan lagi daiyet)

hihihi, sibuk gak? Boleh ganggu? (duh, cilaka, si Mbak ngelirik karung harta karunku. Ini kan stok buat begadang nanti, sembunyiin ahh …)

Boleh mba, ada apa nih?

hihihi ... begini ... LovRinz kan punya program Ow ... ow... Siapa Dia? yang mengulas profil member LRF ... Berhubung hasil kocokan arisan keluarnya nama Mbak, berkenankah bila diwawancara?

Hehehe, tapi saya kurang aktif di grup mba, jadi malu ...
(Hihihi, Mbaknya ternyata manis sekali … mau tahu keceriaan wajahnya yang ngegemesin? Niiiihhh)


hihihi, gpp .. justru program ini untuk mendekatkan sesama member, biar saling mengenal, tak memandang aktif atau tidaknya di grup, semua dapat giliran kok

(Kebayang ya, sekian ratus orang diwawancarai, pasti seru)

Oh... begitu, boleh saya siap membantu 

LovRinz
(oh mau ikutan bantuin wawancara yang lain? Boleh-boleh … *salah fokus)
kita mulai aja deh ... Nama Mbak mungkin masih asing di grup LRF (termasuk saya belum berkenalan langsung dengan Mbak hihihi) boleh tahu tentang pribadi Mbak? Misalnya asal dari mana, sudah bekeluarga atau belum, sedang sibuk apa sekarang?

Oke Nama saya Hermini Yuliawati, nama kecil Mia.. ibu rumah tangga dengan satu anak remaja. Asal dari kota Bandung, kesibukan saya saat ini sedang menekuni dunia literasi, dan aktif sebagai pengurus di grup Dunia Dekik.
Iya, maaf Mba saya belum sempet nyapa secara pribadi. Tapi untuk beberapa anggota LRF ada yang kenal saya. Haduh PD deh..

Hihi iya nah, jadi dengan begini kita bisa saling kenal deh

(tuh kan, enaknya ada program ini sesama sahabat LovRinz lebih dekat dan jadi tahu deh … Siapa tahu, kalau nanti bertemu di pasar bisa ditraktir beli telur … wikikikiki .. *lumayan kannn :D)

Mbak mulai menekuni dunia literasi sejak kapan? Bisa share gak apa sih yang membuat Mbak jatuh cinta dengan tulis menulis?

(Eh … diam-diam LovRinz kan penasaran nih, siapa sebenarnya si mbak yang renyah tawanya … hasil gugling ternyata … ow … ow … si mbak ini cukup dikenali oleh mbah gugling—halah bahasane. Makin penasaran kan siapa dia? Cek it out ya … jangan kabur dulu, obrolannya masih panjang. Untung LovRinz bawa camilan, enak nyamil bareng-bareng.)

Sebenarnya saya suka dunia tulis menulis itu sudah lama, dulu waktu jaman sekolah suka ikut lomba puisi. Tapi hanya sekilas hobby saja. Jadi sempet vakum lama. Baru sesudah zaman FB saya mulai terjun lagi. Dan ternyata, sudah jauh tertinggal. Mungkin karena keluarga besar saya banyak yang menjadi guru, jadi rumah itu penuh dengan buku. Saya besar dengan novel karya Agatha christie, Mara s.Gd. Belom lg bacaan formal.

Wah keren ... berarti bisa dibilang dunia tulis menulis sudah mendarah daging ya, Mbak ...

Iya, dulu kakek lebih suka membelikan saya buku dari pada mainan

Wah patut ditiru ini ... belikanlah buku daripada mainan, apalagi jajanan (Ngelirik karung camilan ouuugh)

Umur 4 tahun zaman dulu sudah diajarkan menulis. Tapi yang berperan sekali adalah Alm Bibi saya. Beliau yang mengajarkan menulis buku harian. Mungkin itu bisa dibilang titik awal menulis.

Waaw ... salut untuk Alm Bibi ... (bener nih, budayakanlah tulis menulis sejak kecil—sejak dalam masa kandungan juga oke loh … terbukti banget, waktu lagi mengandung, suka banget nulis—tagihan utang terutama, eh begitu si dedek brojol, yang pertama dipegang adalah pulpen mbak suster, pengen nulis juga barangkali yak *abaikan, abaikan …)

Oh ya, bagi beberapa sahabat LRF yang belum mengenal Mbak, pasti ingin tahu ... perjalanan menulis Mbak selama bertahun-tahun ini diabadikan dalam buku atau media cetak apa saja? Mbak lebih suka menulis apa?

Wah.. saya gak ada apa-apanya. Serius menulis baru sekarang-sekarang aja sih Mbak, ikut event di penerbit baru satu kali, itu juga cuma juara 3, saya suka puisi, tapi tidak menutup kemungkinan untuk menulis jenis yang lain. Semisal cerpen dan novel. Tapi ya begitu saya otodidak Mbak.

(Sama donk hehhe LovRinz malah gak pernah ikut event—efek males ini mah!)

Saya kurang tertarik dan tidak mengejar sertifikat. Kecuali sertifikat tanah.
Ikut hanya untuk latihan.


(Kalo itu LovRinz juga mau wikikiki)
Nah, tentang otodidak, manusiawi rasanya dalam belajar sendiri kadang datang yang namanya badmood. Pernah gak ngalamin itu? Ada tips gak buat Sahabat LRF dan siapa pun untuk mengatasinya?

Hehehe... penyakit saya tuh Mbak, apalagi saya orangnya moody. Kalau lagi datang penyakitnya biasanya saya stop menulis, karena percuma dipaksain hasilnya terbukti karya saya berulangkali di tolak media, hik.. jadi curcol.
Tapi yang jelas kl datang badmood saya milih refreshing sama anak saya, misal nonton. Atau sekedar jjs gaje begitu. Biasanya ide suka tiba2 datang tuh.

Wah ide bagus tuh ... refreshing emang bikin seger ... ide-ide bakal berdatangan juga ...
Selain aktif di dudek, apa ada rutinitas lain? Misal kerja di mana gitu?

Saat ini saya hanya di rumah karena kebetulan suami kesehatannya kurang baik. Tapi kalau lagi senggang bantu anak dari suami yang kebetulan punya tempat penyewaaan komik.

Oww buka persewaan komik ... di mana Mbak? Kali aja ada yang mau baca2 komik sambil ngeteh bareng Mbak

Di BSD Tangerang selatan.

Hem .. boleh nih kapan2 maen ke BSD ... semoga kita bs bertatap muka ya ...
(Sahabat LovRinz yang pengen maen ke sana, jangan lupa ajak LovRinz ya, sekalian gitu akomodasi dan transportasinya hihihihi)

Hehehe boleh Mbak seneng banget kalu bisa ketemu.

Oh ya, kesan dan pesannya setelah bergabung di LRF donk ... apa yang perlu diperbaiki ke depannya gitu ...

Saya suka event di LRF tapi belum bisa ikutan. Orang-orang keren ilmunya bagus. Mungkin kelas belajarnya ya yang di tambah, atau mungkin saya kurang aktif jadi gak tau nih.LRF ini lebih fokus ke novel ya?

Gak juga sih ... hehhe wah .. berarti Mbak Hermini agak ketinggalan nih. Jadwal kelasnya padat malah ... sudah ada kelas-kelas baru sampai admin pada bingung saking padatnya. Mungkin bisa diumumin lagi jadwalnya ya biar yang baru2 pada tau dan ikutan. Kelas novelnya malah di belakang layar ahahaha.

Hehehe.. ketauan deh hanya suka numpang lewat.

(Hahah, lain kali kalau lewat jangan lupa camilannya dicangking *duh ini dari tadi camilan mulu, diet woi diet!)
Ahahha ... gak papa .. lama2 kudu ikutan ya mbaak

Insyaallah mba

Terakhir niih ... boleh donk sedikit wejangan untuk para sahabat, terutama yang berhubungan dengan dunia aksara.

Hehehe apa ya.
Sebesar apapun nama seorang penulis tapi tidak bisa menerima kritikan adalah sia-sia. Jadi jangan pernah malu kalau tulisanmu mendapatkan kritikan. Jadikan kritikan sebagai jalan untuk maju.

Hihi ... suntikannya ajib ... makasih banyak ya Mbak sudah berbagi buat sahabat LovRinz. Lain kali kita sambung lagi obrolannya. 

Nah, sudah tahu kan siapa beliau. Nih, LovRinz sempet cari-cari juga info tentang beliau. Rupanya baru saja beliau memenangkan event yang diadakan sebuah penerbit dan menjadi juara 3. Bahkan namanya terpampang di halaman cover di buku yang berjudul Beneath the Same Moon Volume 3 ... bukunya keren looh ... (sila cari sendiri yak hahahah)

Yang ingin bersapa dengan mbaknya, bisa berkenalan langsung di akun facebooknya. 

Sampai jumpa di Ow ... Ow ..., Siapa Dia? episode selanjutnya, kamu kah yang terpilih??? Tunggu kehadirannya. (saran LovRinz sih, sedia hidangan lezat, ya siapa tahu tiba-tiba jendela rumahmu diketuk.  hihihi, teutep!)

Info penerbitan buku murah, jangan lupa ... di sini



3 komentar:

  1. siapakah sahabat yang akan digedor2 selanjutnya? taraaaa ..... ajibbb

    BalasHapus
  2. hihi ow ow siapa diaaaa? :d
    (o)

    BalasHapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI