Google+ Followers

Rabu, 21 Januari 2015

Ow ... Ow ..., Siapa Dia? Episode 2

Ow ... ow ..., siapa dia hadir lagi. Siapakah member beruntung yang diganggu oleh LovRinz?
Setelah buka daftar, ketemu satu nih ... Mau tahu? 

Yuuk, disimak :D
 
Assalamualaikum ting tong ...

Waalaikumsalaam, wuik ada tamu malam-malam nih hehe

(hihihi mau nyaingin mak kunti)  iya nih ,.... ada grebek member buat wawancara ... bisa minta waktunya sebentaaar aja?

hahaha kena gerebek deh (ganggu aja padahal kan mau bobok)
boleh Mbak silakan semoga pertanyaannya gak sulit sulit ya

hehehe, gak gak, gak sulit kok ... (Cuma sedikit bikin pusing dan nguap-nguap)

monggo diroger

Mbak Farida, termasuk salah satu member aktif di LRF ... rasanya tak perlu diragukan lagi kemampuan menulisnya. Boleh buka bocoran gak, terjun ke dunia menulis sejak kapan?

hmm sejak kapan ya? Sebenarnya dari Sekolah Dasar sih sudah suka pelajaran mengarang. Dulu juga selalu menjadi wakil sekolah jika ada lomba membaca puisi. Tapi ya menulisnya sebatas itu saja tidak ada yang membimbing untuk mengembangkan lebih lanjut. Singkat cerita setelah memutuskan keluar dari pekerjaan kantoran dan berkembangnya teknologi internet di situlah keinginan menulis mulai kembali hingga seorang teman mengarahkan untuk masuk dalam sebuah komunitas dan bertemulah di KBM dan bertemu dengan mbak Rina aktif hingga sekarang begitulah kira-kiranya.

(Eh itu Rina yang mana ya yang disebutin? Minta kenalan ah ..)
Hmmm ... perjalanan panjang ya. Selain menulis, sepertinya ada hobby lain yang menyenangkan dilakukan mbak Farida. Gimana tuh bagi waktunya? Belum lagi dengan suami dan anak-anak ya?

(Jadi, mbak Farida ini lebih dulu menggeluti bidang gambar-menggambar. Lukis kaleng dan bikin aksesoris flannel di kaos. Yang mau pesen bisa lewat LovRinz, kali aja dapat persenan :D hihihi)

hehehe iyaa, jadi begini hobby saya sebenarnya adalah pekerjaan yang juga berhubungan dengan konsumen. Jadi setelah urusan atas anak-anak dan suami selesai urusan pertama yang harus didahulukan adalah pekerjaan ini.
Setiap orderan selalu punya dead line dan harus tegas mematuhinya sendiri. Jika tidak konsumen kecewa dan pekerjaan akan semakin menumpuk.

bisa dibilang menulis itu sampingan ya, mbak?

Huum tidak juga karena saya punya cita-cita sendiri dengan menulis. Artinya bahwa saya akan memberikan waktu setelah urusan yang berhubungan dengan konsumen selesai. Pukul 9 sampai menjelang maghrib adalah waktu menyelesaikan orderan. Dan setelah lewat salat isya lebih tenang untuk mempelajari hal-hal tentang tulisan. Begitulah …

ohhh, begitu ... komit dan disiplin waktu buat masing-masing pekerjaan ya mbak …
(Tuh inget, jangan suka menyia-nyiakan waktu … giliran ada waktu luang, malah bobok terus!)
Dalam kepenulisan, siapa yang menjadi idola mbak Farida? Apa pengaruhnya buat perkembangan kemampuan menulis mbak Farida?

Idola, terus terang agak susah menyebut idola dalam kepenulisan siapa karena masih banyak mempelajari semua jenis tulisan. Hanya saja saya lebih tertarik dengan buku-buku inspirasi dan motivasi.

ada rekomendasi gak buat sahabat LRF buku-buku motivasi yang mbak baca?

Buku The Secret Rhonda Byrne, Buku being Happy Andrew Matthews, dua buku ini sering bolak balik saya baca dan Buku Laundry Hati itu karangan sahabat saya, bagus juga untuk dibaca. o ya kebetulan sedang melirik rak buku "The Seven Habits Of Highly Effective People", Steven Covey, dan saya mengoleksi buku-buku Ustadz Yusuf Mansyur. Buku-buku yang saya sebutkan di atas itu sering dibaca ulang saat saya butuh suntikan energi .

Wah buku-buku berbobot tentunya ya ... (gak kayak aku, bacanya buku tagihan ouwwg)
oh ya mbak Farida ... bisa berbagi pengalaman gak, waktu pertama kali mulai 'menelurkan' naskah yang dimuat dalam media cetak?

maksudnya media cetak? Pertama yang dibukukan ya Melukis Ka,bah itu hehe
(Melukis Ka’bah adalah buku kedua terbitan LovRinz yang baru saja mejeng di toko buku besar di seluruh Indonesia, looh … ayo pesen, ada potongan khusus buat yang pesen di kolom komentar postingan ini)

Oh ya? Wah LovRinz merasa bahagia banget menemukan naskah mbak di sana
Melukis Ka'bah itu kan dari event ya ... bagaimana sesungguhnya pendapat mbak tentang event-event yang banyak diadakan penerbit? Alasan utamanya mbak ikut event itu apa sih?
*aduh btw, maaf ini kepotong ... Mbak ini ada masalah teknis hahaha bagaimana bila dilanjut besok? (Padahal mah ngantuuuk … pake alesan masalah teknis segala wikikiki)

iyaaa sinyalnya juga hilang
(Nah loh, bukan saya loh yang ambil … :D)
oke oke besok dilanjut terima kasih

Terlalu nyenyak tidur, sampai tak sadar matahari melotot garang dari balik jendela. Percakapan pun dilanjutkan kembali …

Mumpung sinyal datang, saya jawab saja pertanyaan mbak Rina semalam yang belum terjawab, tentang keikutsertaan dalam even-even. Bagi saya ikut serta dalam sebuah even itu sebenarnya cara lain untuk belajar. Belajar dari kelebihan tulisan orang lain dan belajar memeperbaiki kekurangan tulisan sendiri dan itu dirasakan sangat efektif. Penerbitan sebuah buku untuk hasil dari sebuah even menjadi bonus sendiri bagi saya dan pendorong yang sangat bagus untuk terus bergerak maju.

Sudah berapa naskah mbak yang dibukukan dari event2 itu?

Baru dan akan 3 naskah Mbak Rina hehe masih premature
(Alhamdulillah, sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit—eh nyambung gak sih? *garuk-garuk kepala)

Bagaimana dukungan keluarga akan aktivitas menulis yang mbak tekuni?

suami sangat mendukung sesekali saya juga sering meminta pendapatnya. Yang masih sering protes si bungsu karena sering melihat bundanya ada di depan komputer saat malam. Tapi its okey anak-anak bisa pelan-pelan diberi pengertian, apalagi setelah ada buku yang ada tulisan bundanya hehe
(Pastinya bangga donk punya bunda seorang penulis—pengalaman pribadi hihihi)

Adakah pesan untuk teman-teman di LRF?
(Pesen bubur ayam juga boleh, laper nihh)

pesan ? hmm sebenarnya ini pesan untuk diri sendiri tapi mungkin bisa bermanfaat untuk yang lain.
Letakkan cita-cita setinggi mungkin, berusaha keras untuk mencapainya, pantang menyerah selalu berpikir positif dan selalu menyertakan Allah dalam setiap langkah dan tetap menjadi diri sendiri

Hihi ...
Berkenan ngasih biodata gak? Umur dan jumlah anak gituuu. Kelahiran mana, dkk
(Hihi mo sensus)

hehe maluu umurku udah di kepala 4, (kayane tua sendiri di antara pungoers), anak dua orang laki-laki semua usia 9 dan 14 tahun. lahir di Probolinggo dan pernah tinggal di Bogor, Medan, Jakarta dan sekarang di Serang. Mengawali karier di perbankan, pernah sebagai asisten dosen di IPB selama 3 tahun. Dan memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga yang bekerja di rumah setelah menjadi karyawati bank selama hampir 15 tahunan wuik lamanyaa.
Farida's Family dengan kaos kreasi sendiri ...
Yang mau pesen, lewat LovRinz aja ya, ya, ya *maksa

Wuih malang melintang kerjanya hihi
(Rupanya mbak yang satu ini keren banget … )

hehehe iyaa mencari jati diri hahaha

Mbak satu pertanyaan terakhir ...
dalam usia yang sudah tak lagi muda--duh bahasanya :D-- apa ada satu keinginan yang belum tercapai dalam perjalanan hidup mbak? Atau impian apa yang paling ingin diwujudkan?

Hehehe Eh tak kira udah beres ya wawaancaranya hehee impian yang paling ingin diwujudkan dalam waktu dekat membuat sebuah buku solo yang bisa dibaca dan memberi inspirasi banyak orang dan dalam jangka panjang tentunya melihat anak anak mjd orang soleh yg bermanfaat.

hihih iya nih si pewawancara sibuk tepar jadi keputus2 wawancaranya :d
Btw, makasih ya sudah mau berbagi untuk sahabat LovRinz ..

Tidak masalah mbak
Di sini juga dingin dingin enak gitu hehe

(hihihi tahu aja nih sih mbak, kalau lagi kelonan di dalam selimut—Sensor)

semoga mbak Farida dan keluarga selalu sehat dan berbahagia. Segera mewujudkan mimpi dan selalu menjadi inspirasi untuk orang lain.

Terima kasih sama sama mbak Rina untuk kesempatannya
Amiin amiin amiin yaa robbal alamiin


Segitu dulu obrolan kita dengan mbak yang murah senyum dan ramah ... Bagi yang ingin kenalan, silakan ketuk facebooknya, tengah malam lebih enak, soalnya kalau dari pagi sampe sore, mbak Faridanya sibuk sama kaleng dan kaosnya :d

Sampai jumpa di episode Ow ... ow ..., siapa dia? yang akan datang ...


info penerbitan buku murah klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI