Google+ Followers

Jumat, 16 Januari 2015

5 Trik Marketing Lama yang Dahsyat!

Ketika metode marketing lama dikombinasikan dengan teknologi baru maka hal itu dapat menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat.
Google+, Vine, atau Twitter merupakan alat pemasaran baru yang canggih, hemat biaya. Namun Anda tidak harus memfokuskan diri pada sesuatu yang baru tersebut. Beberapa metode marketing lama juga masih menarik dan efektif.
Agar semakin kuat, cobalah menggabungkan teknologi modern tersebut dengan trik marketing lama.
Word-of-Mouth Marketing
Word-of-Mouth masih menjadi kekuatan terbesar marketing. Orang lebih percaya teman-teman dan keluarga mereka. Berikan reward kepada pelanggan setia yang membawa orang-orang baru ke dalam “keluarga” dan mendorong karyawan Anda untuk menyebarkan berita ke lingkungan mereka.
Hal ini secara eksponensial dapat meningkatkan jangkauan arahan Anda dengan memasukkan program referral ke dalam daftar email marketing dan upaya media sosial Anda.
Koneksi pribadi
Menciptakan hubungan pribadi akan membuat Anda sangat mengesankan. Gunakan softwarepelacakan kontak untuk mencari tahu hari ulang tahun klien dan menjangkau mereka dengan catatan pribadi melalui media sosial.
Kartu Pos
Kirimkan kartu pos kepada pelanggan sebagai tanda terima kasih untuk pesanan terakhir mereka, atau menceritakan acara Anda berikutnya yang mungkin akan membuat mereka tertarik. Kirimkan kartu pos kepada pelanggan sebagai langkah standar setiap terjadi pemesanan/pembelian.
“Kopi Darat”
Jaringan lokal masih menjadi jalan utama untuk meraih pelanggan setia. Media sosial sangat bagus untuk mempertahankan hubungan. Tapi tidak sebagus jika dibandingkan dengan kekuatan duduk bersama dengan pelanggan pada pertemuan lokal, pertemuan kamar dagang, konferensi industri atau lainnya. Tentunya itu lebih baik ketimbang update laman Facebook.
Carilah tempat kumpul-kumpul yang menyenangkan. Selenggarakan konferensi di daerah Anda bukan untuk industri Anda,  tetapi bagi industri yang membutuhkan jasa Anda. Misalnya, jika Anda menjualsoftware akuntansi, maka hadirilah pertemuan asosiasi software akutansi lokal. Anda mungkin menjadi satu-satunya dari industri di asosiasi usaha kecil setempat yang berkumpul.
Radio
TV sangat bagus, tapi harganya tentu sangat mahal. Namun, radio secara historis telah dan tetap memiliki nilai tersendiri bagi iklan bisnis kecil dan menengah. Jangan membatasi diri untuk memasang iklan. Radio lokal merupakan radio yang paling menjangkau masyarakat di daerah tersebut.
Gabungkan kekuatan radio dengan kekuatan komunikasi modern dengan mendapatkan podcasttentang industri Anda, atau membuat podcast sendiri dengan saran tentang keahlian Anda.
Sumber: OpenForum | Editor: Wahid FZ, Sekar Ayu
www.marketing.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI