Google+ Followers

Senin, 13 Oktober 2014

Ten Ways to Attract Prosperity


Tak Sedikit orang mengira, bahwa melakukan sesuatu yang secara normatif berjalan pada relnya, akan mendatangkan kebahagiaan. Pdahal, tak selamanya rutinitas seperti itu menjamin perubahan besar yang positif pada diri Anda. Apalagi jika hanya logika yang semata bicara.

Hidup memang harus berpikir. Tapi Anda perlu tahu bahwa bertapa intuisi ata kata hati menjadil hal yang tak kalah pentingnya. Kata hati adalah petunjuk Anda meraih segala impian dan tujuan hidup Anda.  Beranikah Anda? Berikut ini beberapa cara yang mungkin saja bisa membawa Anda pada sebuah perubahan besar dalam kehidupan.
from gugel

  1.  Berpikirlah Jernih dan Optimis.  Coba bayangkan, bagaimana kehidupan Anda jika semua yang Anda inginkan terwujud? Terkadang, di tengah perjuangan hidup ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita kerap melupakan pertanyaan ini. Jadi berpikir optimis dan yakinlah bahwa sesuatu yang indah akan Anda dapatkan.
  2. Dengarkan Intuisi Anda. Intuisi atau kata hati adalah pedoman Anda meraih segala kesuksesan. Intuisi akan membawa Anda pada ssituasi mengetahui sesuatu tapi Anda tidak tahu bagaimana Anda mengetahuinya. Terdengar  aneh, memang. Tapi, Anda harus segera menangkap intuisi yang hanya datang dan melintas sekejap. Kehadiran intuisi bisa melalui perasaan, emosi, terkadang ada getar di pencernaan atau melalui suara dan dorongan yang seakan meminta Anda melangkah dalam kehidupan. Biasanya intuisi ini akan membawa Anda pada sesuatu yang baru (pekerjaan), menemukan mitar yang serasi dalam bisnis, atau mendorong Anda membuka lembaran buku yang membawa pada sebuah pengetahuan baru guna meningkatkan kehidupan anda.
  3. Gunakan Selalu Pernyataan Positif. Jernikah pikiran dan cobalah untuk menuliskan apa yang menjadi target, visi, bahkan impian dalam hidup Anda. Tulislah kalimat singkat bernada positif tentang apa yang menjadi keinginan Anda dengan pena bertinta biru atau hitam. Misalkan saja, "Uang akan mudah mengalir dalam kehidupanku karena aku melakukan hal-hal yang memang aku cintai." Atau kalimat yang lebih tegas lagi, "Aku yakin, uang sebesar Rp. .... per bulan akan mudah aku dapatkan!" Atau jika Anda mengharapkan pasangan cinta, cobalah tulis, "Come to me and be my bride." dengan secari kertas warna pink dan harum. Ucaokanlah keinginan Anda itu berulang-ulang dalam sehari. Cukup dalam hati, karena Anda tak mau dianggap tak waras, tentunya. Atau, tak ada salahnya jika Anda menempelkan keinginan itu pada dinding kamar. Cara lain, Anda bisa memasukkan secarik kertas tadi dalam boks kecil dengan corak kesukaan.
  4. Bayangkan Keinginan Anda.  Tak ada salahnya jika Anda sesekali membayangkan keinginan itu terwujud. Cara ini akan menjadikan Anda mengukur seberapa jauh ANda telah melangkah. Ya, Anda bisa membayangkan apakah satu atau dua bayangan indah itu sudah diperoleh dalam kehidupan.
  5. Berdoa dalam Perenungan.  Doa adalah Mutlak! Segala angan adalah kosong belaka tanpa adanya campur tangan Tuhan sang Maha PEmbimbing. Cobalah merenung dan memusatkan pada apa yang Anda cari. Mintalah pertolongan pada Sang Penolong agar Anda dimudahkan dalam meraih dan dijauhi dari segala rintangan. Sisakan waktu dalam kehidupan Anda untuk-Nya. "Listen for God's wisdom, as it's the best intuition you've ever had." Manfaatkanlah lima waktu dalam sehari ... :)
  6. KEndalikan rasa Takut, Do It Anyway! Melakukan suatu perubahan dalam hidup kerap membuat Anda merasa tak nyaman. Anda tak perlu takut, terus lakukan perubahan secara bertahap yang bisa membawa positif pada diri. Manfaatkanlah energi di sekitar untuk melakukan hal-hal baru. YAkinlah alam pun akan merespon sikap Anda. Keberanian adalah kekuatan sekaligus keajaiban yang bisa membawa apa yang Anda lakukan dan impikan menjadi kenyataan.
  7. Jangan Anggap Remeh Logika.  Anda harus mendengarkan logika atau pikiran tentang situasi kehidupan. Cobalah untuk lebih memperhatikan keyakinan Anda tentang uang  atau material lainnya. Jika suatu saat Anda berpikir pesimistis tentang keuangan, tanyalah diri Anda, "Adakah pikiran selain ini (uang)?" atau "Aoa sih sebenarnya yang ingin aku ciptakan dalam hidup?" Setelah itu And tinggal pilih, apakah Anda ingin hidup secara benar, atau Anda ingin hidup bahagia?
  8. Pahami Bahwa Hidup ada Pasang Surut. Hidup tak selalu berjalan lurus sekalipun Anda merasa telah melakukan hal-hal yang dianggap benar. Hidup laksana alam yang mempunyai iklim, perputaran dan pasang surut. Cobalah untuk mengenali dan mengoptimalkan keadaan ini. Pastilah dalam siklus kehidupan, Anda akan menemukan waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang positif, baik itu dalam menciptakan networking, berpromosi, mengikuti kelas atau kursus, memberikan ceramah, hingga menciptakan bisnis baru. Namun, ANda juga harus sadar, bahwa hidup tak selamanya beraksi. Anda pun melakukan introspeksi, menciptakan impian, menuliskan pengalaman pada diary atau jurnal kehidupan Anda, hingga kalau perlu merenung. YAkinlah bahwa pasang surut waktu akan selalu memberikan sesuatu pada Anda dalam meilih jalan kehidupan.
  9. LEpaskan Beban.  Orang dan situasi negatif bisa menghambat dan menjatuhkan Anda. Nah, jika Anda pengusaha, adakah klie yang saat ini terlalu menguras energi dan tak sebanding dengan uang yang Anda dapatkan? LAlu adakah ketidak tentraman dalam hidup ANda hingga menyulitkan untuk melakukan yang terbaik? Anda harus berani berkata, "STOP!". Sebaliknya sudah saatnya bagi Anda untuk berani menggapai yang terbaik.
  10. PErhatikan Apapun yang Membangkitkan Gairah.  TAnyalah pada diri, apa yang menyenangkan Anda. lalu, apa pula yang membuat Anda tertarik dan bergairah. Intuisi ini akan memberikan gambaran apa tujuan hidup Anda. Yakinlah bahwa saat Anda melangkah ke depan, alam akan membuka pintu lebar-lebar pada apapun yang  Anda bayangkan. Bukankah kegagalan itu kecil terjadi jika Anda yakin takkan gagal?
Nah, sekarang tinggal bagaimana Anda memandang kehidupan. Mulailah Anda sedikit berani melakukan perubahan dalam hidup. Hidup adalah dinamis, dan itu bukanlah dosa.


Sumber: FH For Modern Living Volume 6 halaman 55-57

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI