Google+ Followers

Senin, 06 Oktober 2014

Percayalah, Tetap ada Bintang di Dalammu.

Masih ingat dengan kisah Faity?
Si Faity, LoveBird yang luar biasa


Coba baca ini

Faity ternyata sangat luar biasa. sampai detik ini, bulunya belum juga tumbuh sempurna. Tampaknya memang tidak pernah akan tumbuh seperti burung lainnya. Selalu gugur sebelum waktunya (bayangin, bulu-bulu muda berjatuhan setiap pagi dari tubuhnya).

Faity, burung lovbird yang cacat. Mulutnya petot, Untuk ukuran burung lovebird, gak ada bagus-bagusnya tampilan si Faity.

Yayah sempat putus asa, apa bisa burung ini berjaya seperti burung lainnya di rumah ini. Burung yang nyaris tak dilirik siapa pun di bedak. Dibeli Yayah semula karena kasihan.

Eh eh ... ternyata, semakin hari, si Faity makin gemilang. Suaranya yang dahsyat itu membuatku berkaca-kaca.

Satu hari diberanikanlah si Faity dibawa ke medan pertempuran eh medan kontes burung.

Kebayang gak apa tanggapan orang-orang saat melihatnya.

"Iso kerjo tah manuk iku?"

"Ora iso menang manuk koyok ngunu iku."

dan lain sebagainya.

Eh eh ... ternyata lagi ... Si Faity tak berkecil hati dihina-dina seperti itu. Mungkin pula burung-burung lainnya pada mencibir. Seperti orang-orang yang melihatnya. Tapi ia tak peduli. Dengan senyum yang merekah di mulut petotnya *kali dia senyum, kayaknya sih begitu, soalnya manis banget kalau dilihat heheheh* Faity bersikap tenang dan santai.

"Tunggu masaku..." Mungkin itu yang ia katakan.

Ketika naik di gantangan, suara kicaunya menarik perhatian para juri. Dan taraaa ... walau belum bisa jadi juara 1, Faity sudah membuktikan, di balik kelemahannya, ia memiliki sesuatu yang berharga. Usahanya tak sia-sia. Faity menjadi bintang di konser kemarin.

***

Faity saja bisa, apalagi kita. Kadang kita sudah merasa down duluan dengan kelemahan yang kita miliki. Minder, merasa tak berarti apa-apa. Lalu enggan mengusahakan sesuatu. Padahal, kalau saja kita mau diam sejenak, dan menggali potensi diri, kelemahan yang tadinya kita anggap masalah besar, bukan apa-apa.

Malu ah sama Faity ... yang tak kenal kata menyerah. Hehehe. Faity sudah menemukan bintang di dalamnya. Aku yakin, kamu juga punya bintang di dalammu. Yukk buatlah ia bersinar.

Selamat ya Faity ... Bunda bangga padamu. Eh* Faity anakku juga kan hahahah
Piagam Penghargaan untuk Faity, si Cepoth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI