Google+ Followers

Rabu, 06 Agustus 2014

RUMAH SEBUKU - Jendela Ilmu

Salam Hangat Penuh Semangat,

Congrats! Bagi anda yang membaca artikel ini adalah berkah. Karena anda dapat turut serta berperan dalam penggalangan buku Perpustakaan Sebuku yang digagas oleh Tim Komunitas Bisa Menulis Regional Malang.

Perpustakaan Sebuku merupakan sebuah perpustakaan non-profit yang dibentuk di kota Malang. SEBUKU, mulanya terinspirasi dari nama Jalan Sebuku, tempat basecamp SEBUKU Berada. Namun, makna Sebuku tentu saja bukan ‘jalan sebuku’, melainkan Sejuta Buku, Semilyar Buku, Sejumlah maksimal tak terbatas Buku, yang kami tampung.

Bermula dari penggabungan banyak mimpi dari Tim Komunitas Bisa Menulis Malang, berdirilah PERPUSTAKAAN SEBUKU yang hingga kini mencapai 4 titik.
1. SEBUKU 1 - Di Malang Kota ( Kutu Seru Melangit - Base Camp ),
2. SEBUKU 2 - Randu Agung (Gubuk Fajar - Sebuku 2),
3. SEBUKU 3 - Wonosari ( Rumah Cahaya Untukmu - Sebuku 3)
4. SEBUKU 4 - Turen ( Keping Buku - Sebuku 4 ).

Selain membaca, kegiatan-kegiatan lain kami adakan adalah mewarna, menggambar, permainan tradisional dan masih banyak kegiatan lain yang penuh edukasi. Perpustakaan Sebuku yang memiliki visi “Mencerdaskan kaum muda hingga tua, di mana pun dan kapan pun”

Selain membaca, impian kami adalah menjadi wadah pemberdayaan warga untuk gemar membaca, menulis dan sebagainya. Bukan tidak mungkin SEBUKU akan memenuhi khasanah jendela dunia di seantero Indonesia.

Di sinilah kesempatan luar biasa bagi anda. Bayangkan jika anda menjadi bagian dari keajaiban mereka yang gemar membaca dan membuka wawasan. Anda menciptakan senyum, binar mata serta membuat sebuah perubahan yang bisa jadi tidak kecil. Karena kita tahu, buku merupakan jendela dunia. Buku, mampu merubah dunia menjadi lebih baik.

Seandainya anda berkenan turut serta dalam mewujudkan Perpustakaan Sebuku, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan;

1. Anda bisa mengirimkan buku apapun yang layak dibaca. Mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Tidak harus baru. Karena buku lama sekalipun menjadi buku baru bagi mereka yang belum pernah membacanya.Ada beberapa admin yang bisa dihubungi (terlampir di bawah).

2. Jika tidak ada buku, anda juga bisa menyumbangkan rak, meja, atau kebutuhan lain yang bisa dimanfaatkan di sebuah perpustakaan pada umumnya. Barangkali media audio visual atau perangkat elektronik.

3. Kami juga memberikan peluang bagi anda yang hendak memberi sumbangan dalam bentuk tunai, sehingga dapat dimanfaatkan lebih fleksibel menyesuaikan kebutuhan Perpustakaan Sebuku.

4. Jika anda ingin berperan namun belum dapat memenuhi tiga poin di atas, anda bisa meneruskan pesan ini kepada rekan, atau keluarga anda yang barangkali memiliki buku yang bisa dibagikan kepada Perpustakaan Sebuku.

Apapun hal yang bisa anda lakukan, akan memberi dampak yang baik untuk Perpustakaan Sebuku. Apapun yang bisa anda lakukan, barang kali kecil di mata anda, namun sangat besar bagi kami, dan mereka yang menunggu buku-buku di Perpustakaan Sebuku.

Terima kasih sebelumnya, salam hangat penuh semangat.
Dari Malang,
Co. Perpustakaan Sebuku
Nia Kiena

CP:
1. Sebuku 1 “Kutu Seru Melangit” ( Basecamp ) : Nia Azkina Email: dwisna.22@gmail.com/ TL @niakie_
2. Sebuku 2 “Gubuk Fajar” : Muhammad Agus Riwayanto
3. Sebuku 3 “Rumah Cahaya Untukmu” : Wiwied Kinasih Koesnan
4. Sebuku 4 “Keping Buku”: Rina Rinz
Grup : Perpustakaan Sebuku - https://www.facebook.com/groups/278511978987835/
Fan Page: SEBUKU - https://www.facebook.com/pages/SEBUKU/655542931193303?ref_type=bookmark
·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI