Google+ Followers

Sabtu, 19 Juli 2014

SEBUKU, Atmosfer Baru Jendela Dunia

Satu lagi hadir di dunia literasi, sebuah perpustakaan kecil yang dibentuk di kota Malang. 

SEBUKU, mulanya terinspirasi dari nama Jalan Sebuku, tempat basecamp RUMAH SEBUKU Berada. Sebuku, singkatan Se-Buku. Bermakna Sejuta Buku, Semilyar Buku, Sejumlah maksimal tak terbatas Buku, yang kami tampung. 

Bermula dari penggabungan banyak mimpi dari Tim Komunitas Bisa Menulis Malang, berdirilah RUMAH SEBUKU yang hingga kini mencapai 4 titik. Di Malang Kota ( Base Camp ), Randu Agung  (Sebuku 1), Wonosari ( Sebuku 2) dan Turen ( Sebuku 3 ). Beranggotakan 13 orang, tim yang dikoordinatori Mbak Nia Kiena dengan admin Rina Rinz, Wiwid Kinasih dan Am Hafs, Sebuku bukan hanya menggalang donasi, juga membuka perpustakaan untuk umum. 

Seperti halnya sahabat kami, Perpustakaan Anak Bangsa yang sekaligus inspirasi kami, SEBUKU tidak memberi batasan untuk para pembaca. Baik berupa jumlah buku yang dipinjam maupun waktu peminjaman. Selain itu, kegiatan-kegiatan lain kami adakan. Mewarna, menggambar, dan masih banyak kegiatan lain yang penuh edukasi. 

Rumah Sebuku yang memiliki visi mencerdaskan kaum muda hingga tua, di mana pun dan kapan pun ini juga mempunyai semangat untuk menumbuhkan gairah minat baca dan tulis sejak dini. Selain membaca, impian kami adalah menjadi wadah pemberdayaan warga untuk gemar membaca, menulis dan sebagainya. Bukan tidak mungkin SEBUKU akan memenuhi khasanah jendela dunia di seantero Indonesia. 

Rumah Sebuku yang akan diresmikan bulan Agustus 2014 ini membutuhkan sumbangan buku-buku ataupun dana operasional lainnya yang bisa disalurkan dengan menghubungi akun fanpage Sebuku.


Gambar-gambar diambil dari grup Sebuku.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI