Google+ Followers

Senin, 23 Juni 2014

Ngeblog Itu Asyik dan Menyenangkan

Beberapa hari ini aku disibukkan dengan mondar-mandir Turen-Malang (efek pindahan rumah yang belum kelar). Ada yang 'tertinggal' dari perjalanan itu, biasanya kusempatkan diri menulis blog lewat hape, namun karena agak sedikit berat kepalanya, jadi melewatkan beberapa hari untuk nge-blog.

Alhasil, pengunjung berkurang, karena tidak ada yang baru di dalam Lovrinz. Heheheh agak sedih juga sebenarnya karena ingkar terhadap janji diri sehari minimal satu postingan--selain karena fokus menulis Sang Bulan.

Hari ini, masih di Malang. Pengen banget mengisi blog dengan tulisan bermanfaat seperti yang sudah-sudah. Tapi, otak masih belum nyantol untuk menulis yang agak bagusan dari sebelumnya.

Jadi, hari ini menulis apa?

Tak ada yang spesial selain, hari ini tanggal 23 Juni, adalah hari ulangtahun suami tercinta--dan aku belum juga mengecup pipinya apalagi mencium bibirnya, hehehe--.

Sebagai suami, Yayah lebih dari cukup ikut andil dalam perkembangan blog ini. Tentu saja, sebab ia tidak ingin sia-sia membuatkan blog berbayar kalau hanya dibiarin kosong atau terlihat tak berpenghuni selama beberapa waktu. Suami yang suka menyemangatiku, bila aku terlihat 'malas' menulis di rumah yang bernama LovRinz ini (tentu saja bermakna cinta untuk Rinz).

Kuakui, ngeblog bukan hal baru untukku. Sejak beberapa tahun lalu, sempat memiliki blog gratisan dan sangat amat malas menulis bila tidak patah hati. Hahaha sekarang entah bagaimana nasibnya, password lupa dan memang tak ingin balik ke rumah lama itu. Sangat tidak enak bila membaca tulisan lama yang penuh keluhan dan curhatan patah hati tak jelas.

Ngeblog itu menyenangkan, apalagi sangat mendukung pertumbuhan menulis, bila memang diniatkan untuk menulis dengan baik dan benar. Latihan sepanjang hari agar makin menguasai kosakata dan lihai menggunakan kata-kata menjadi sebuah kalimat yang enak dibaca.

Bisa juga jadikan blog sebagai tempat untuk latihan menulis sebuah novel. Bayangkan bila sehari bisa menulis cerita berkesinambungan, tentu dalam beberapa waktu ke depan, bisa dikumpulin dan jadilah sebuah novel atau kumpulan cerita. Kalau bisa, disiplinlah dalam menggunakan EYD dan teknis menulis lainnya agar, bila memang ingin diterbitkan, tak perlu susah payah mengedit tulisan yang acakadut. Heheheh.

Oke, ini adalah tulisan pertamaku di hari yang cerah ini. Semoga beberapa waktu ke depan, aku bisa menulis lagi yang lebih baik. Ini hanya sekadar pemanasan saja, karena telah cuti sekian hari.

Sudahkah kamu menulis di blogmu?

4 komentar:

  1. aku belum menulis hari ini mak.. iya, melihat blog yang isinya ttg puisi2 patah hati.. rasanya ikut sedih juga.. mesakno.. kasian sama yang punya blog jadinya... tapi klo mindsetnya diubah kayak mak ini.. mungkin menulis akan mjd lbh menyenangkan.. senang udah mampir di blog ini... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir. Hehehe benar .. membaca yang membangkitkan gairah, akan menggugajh diri jadi lebih positif dalam bertindak. Semacam sugesti sih buatku. Hehehe

      Hapus
  2. wah tulisannya selalu enak di baca mbak. bisa banyak belajar dari blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, hehehe kebetulan lagi agak lelah, jadi hanya menulis curhatan saja. Smoga bermanfaat yaaa

      Hapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI