Google+ Followers

Rabu, 25 Juni 2014

Lebah Madu, Bakal Kaya

Pernah lihat lebah madu? 


Aku tak ingin membahas apa dan bagaimana hewan yang satu ini. Cuma kesempatan di pagi yang cerah seperti sekarang, aku teringat mimpi semalam. 

Di salah satu sudut rumah, tiba-tiba penuh sarang lebah. Banyak banget. Kata suami, itu namanya lebah madu (lebahnya kecil dan dominan warna kuning) sementara aku ngotot itu tawon. Dalam mimpi pun keinget pernah digigit tawon pas di ubun-ubun sewaktu kecil. 

Ketika bangun tadi, iseng gugling, kira-kira apa sih maknanya. Nah ada yang menarik. Beberapa artikel yang kubaca, cenderung mengatakan bila menemukan sarang lebah madu di dalam rumah, jangan dihancurkan atau dibuang. Pertanda rezeki akan mengalir terus menerus, sedikit demi sedikit. 

Wah, aku agak semringah mengetahui itu. Eh tapi, itukan hanya mimpi. Hahahah. Lalu aku teringat pula kira-kira tiga tahun yang lalu di Cirebon. Suami mengambil sarang lebah di atas dapur. Ada madunya. Enak pake banget. Eh tapi tapi, apa karena mengambil madunya lantas kami jatuh miskin? Walau memang kenyataannya agak seret, hehehe tapi benarkah itu?

Ya, itu konon katanya (beberapa orang pernah mengalami kemerosotan saat dengan sengaja membuang sarang lebah di dalam rumah) di wilayah Bali, bila ada yang tahu, maka diadakan upacara adat, semacam tolak bala mungkin ya. 

Kembali ke mimpiku tentang lebah madu tadi, semoga saja, itu pertanda ada perubahan dalam kemajuan rumah tangga kami, segala usaha lancar jaya tanpa hambatan berarti. Selagi masih tetap berjuang, yang namanya kekayaan pasti mengikuti. 

Namun, rasanya saat ini aku sudah lebih dari cukup kaya. Bisa berbagi pada sesama itu adalah kekayaan yang tak terbatas, ya kan?! 

Tapi andaikata nanti ada sarang lebah madu di dalam rumah, coba ah untuk tidak mengganggunya. Siapa tahu, heheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI