Google+ Followers

Selasa, 17 Juni 2014

Ketika Hujan Tak Mau Turun

Pernahkah kalian tahu tentang keunikan suku Masai dalam memanggil hujan?

Suku yang berada di benua Afrika ini adalah suku yang sangat terkenal dengan kemampuan mereka memanggil hujan. Tingkat keberhasilan mereka mendatangkan hujan pun sangat tinggi, bisa mencapai 90 persen bahkan 100 persen keberhasilannya. Satu hari, karena penasaran, seorang warga suku lain menemui kepala suku Masai untuk belajar.

Mereka bertanya, "Kepala suku, kami ingin tahu bagaimana mantra-mantra dan tarian-tarian suku Masai bisa mendatangkan hujan?"

Kepala suku itu menjawab, "Sebenarnya semua orang bisa seperti kami. Kami hanya terus menanri dan menyanyi sampai hujan datang."

Kemudian mereka bertanya lagi, "Bagaimana kalau hujan tidak turun juga?"

"Kami tidak akan berhenti, terus menari dan menyanyi dengan penuh keyakinan bahwa hujan pasti akan turun. Kami akan berhenti kalau hujan turun. Rahasianya adalah, lakukan saja terus," jawab kepala suku.

Lakukan terus, prinsip itulah yang harus kita terapkan dalam menulis. Ketika banyak penolakan dan editor mengembalikan naskah, terima saja. Namun, jangan berhenti sampai di situ. Jangan berputus asa. Ketika naskah dikembalikan, berusahalah untuk memperbaiki dan mengirimnya kembali. Lakukan terus menerus, sampai berhasil.

Namun, bukan sekadar mencoba terus, tapi harus ada perbaikan dan peningkatan kualitas dan pengerjaan ke arah yang lebih baik. Adakalanya kita perlu mengevaluasi tulisan, bila tetap menggunakan gaya menulis seperti semula, kira-kira apa bisa berhasil?

Ketekunan dan mental pantang menyerah seringkali membawa kita pada satu hasil yang memuaskan. Namun, akan lebih memuaskan lagi jika diimbangi dengan sikap yang selalu mau memperbarui diri untuk menjadi lebih baik lagi.
from gugel

dari berbagai sumber :)

1 komentar:

  1. selamat, anda terpilih dapat liesbter award dari saya. :D cek di sini >> http://maikhakintana.blogspot.com/2014/06/ikutan-liebster-award.html
    di tunggu postingannya ;)

    BalasHapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI