Google+ Followers

Selasa, 17 Juni 2014

Cintai Dirimu

Beberapa hari ini sempat merasa down karena mengalami permasalahan yang membuat hati hancur.. Merasa dipermainkan oleh hidup. Beberapa teman bertindak tidak adil sementara hati terasa sedih karena hanya bisa pasrah. Merasa tidak bisa ngapa-ngapain. Tak berguna bahkan untuk diri sendiri.

Pernahkah kau merasakan hal yang sama denganku?

Dulu, bila terjatuh, rasanya tak mau bangkit lagi. Bahkan keluar kata-kata, "Lebih baik aku mati saja, lepas dari segala problema."

Kalau dipikir-pikir, mungkin itulah yang menyebabkan tak sedikit orang yang memilih mengakhiri hidupnya. Seandainya saja mereka bisa lebih mencintai diri sendiri dan menerima apa adanya, tentu hal seperti itu takkan terjadi.

Bertambah hari, aku semakin mengerti, bila hidup haruslah mencintai hidup yang kita jalani. Bila tidak, apa artinya hidup?

Kesedihan boleh saja terjadi, seperti saat aku down ... kecewa hadir pada diri sendiri, kadang merasa bodoh dan sungguh kehidupan ini tidak adil. Namun, tidak ada gunanya terpuruk. Satu-satunya yang harus dilakukan adalah BANGKIT.

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja, datang pada Allah. Hanya Allah yang sanggup mengubah keputusasaan kita. Serahkanlah segala keluh kesah dalam sujud pada-Nya.

Yang kedua, ubah pandangan terhadap diri kita. Pikirkan hal yang positif tentang diri sendiri. Hal yang negatif hanya akan membuat kita semakin lemah dan pesimis dalam menjalani hidup.

Ketiga, Adakalanya kita membutuhkan seseorang tempat berbagi. Teman, sahabat, keluarga bisa jadi tempat yang nyaman untuk kita mencurahkan kisah. Ada yang beranggapan, bahwa masalah tidak untuk diceritakan, itu benar, namun, alangkah baiknya bila kita mencurahkan rasa pada seseorang yang kita percaya. Sebagai manusia, tentu kita harus lebih percaya pada Allah, namun, tidak menutup kemunkinan Allah menggunakan orang lain untuk membantu kita menghadapi problema. KAdang jalan keluar bisa diambil dari campur tangan orang lain. Tak mungkin kita duduk diam saja di pojok kamar, lalu masalah akan selesai.

Terakhir, hadapi hidup ini dengan penuh cinta. Segala yang terjadi adalah warna-warni kehidupan. Ada suka, duka, tantangan dan hambatan. Nikmatilah itu, hidup ini indah bila kita menikmatinya. Jangan pernah menyerah dan berkata ingin Cukup lalu ingin mengakhirinya. Cintailah dirimu. Maka hidup akan terasa lebih menyenangkan dengan segala yang ada.

from gugel



1 komentar:

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI