Google+ Followers

Kamis, 08 Mei 2014

Si Sirip Hiu, Hape Pertamaku


Si Sirip Hiu – Orange Bahenol Tapi Seksi


Bicara soal gadget yang satu ini, pasti hampir semua orang sudah pada punya. Hape. Bahkan tukang becak di kampungku saja punya dua. Satu untuk para pelanggan, dan satu lagi untuk keluarga. Keren kan.

Hape sudah bukan lagi barang mewah. Zaman sekarang membeli hape sudah kayak beli pisang goreng. Harganya pun cukup terjangkau. Tidak seperti dulu.

Hape pertamaku Soner R310, kubeli dari teman sekolah di SMU dulu. Lupa ingat harganya, hampir dua jutaan di tahun 1998. Tak apalah beli bekas. Sebenarnya hape itu bukan buatku, tapi buat papa.

Selang beberapa bulan, aku lulus SMU dan akhirnya memilih kuliah di pulau Jawa, tepatnya kota apel, Malang. Papa yang baik hati merelakan hape itu untuk kubawa serta.
credit

Hape yang terkenal dengan sebutan Sirip Hiu itu cukup membuatku ribet. Gede dan lumayan berat. Dari pada tidak bisa berkomunikasi dengan orang tua yang jauh di Pontianak, akhirnya mau juga deh kubawa kemana-mana.

Tak lama setelah kupakai haha-hihi di kampus, hape bahenol ini bikin pusing dengan sinyalnya yang naik turun tak keruan. Bingung kalau ada yang menelepon, lima menit pasti mati. Pengen beli lagi tapi sungguh malang, sebagai anak kost tentu mikir ribuan kali untuk beli hape.

Nah, rupanya Tuhan mendengar doaku. Saat ospek kampus di pantai Bale Kambang, saat pembagian doorprice, namaku dipanggil. Dan mendapat hadiah hape. Betapa girang hatiku.

Dan jadilah Nokia 3315 menjadi temanku.

Tak ingin R310nya jadi bangkai, aku membawa ke Malang Plaza bersama seorang teman. Dan menjualnya dengan harga lima ratus ribu. Lumayan bisa buat makan sebulan.

Sejak saat itu hingga sekarang, aku lupa sudah berapa kali mengganti hape. Sebenarnya aku termasuk orang yang setia pada barang, namun, karena kerusakan, mau tak mau harus mengganti. Sebab sehari tanpa hape rasanya napas tersendat-sendat.

Ya, begitulah kisahku tentang hape pertama. Bagaimana denganmu?


http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html

1 komentar:

  1. eh? Ini bukan FlashFiction :))) jangan2 salah masukin kategori nih...

    BalasHapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI