Google+ Followers

Sabtu, 10 Mei 2014

Aku Penulis?


Aku Penulis?

Pertanyaan yang aneh. Tentu saja aku seorang penulis. Sejak mengenal aksara, aku suka menulis, hehehe.

Meski termasuk terlambat, karena mulai mencintai dunia menulis di usia tua--jangan tanya berapa umurku saat ini, aku tidak pernah berhenti belajar bagaimana menjadi seorang penulis yang baik. Belajarnya harus di sekolahan? Tentu tidak ... Sebagai ibu rumah tangga, tempat belajarku adalah rumah. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, hingga jemuran. Di rumahlah aku bisa mencumbu aksara dan mengejanya satu-per-satu hingga menjadi sebuah rangkaian tulisan yang indah, sedap dibaca, dan nikmat untuk dihidu intisarinya.

What? Rumah? Hehehe, ya, rumah. Aku tidak memiliki pendidikan khusus untuk menulis, selain lulusan Akademi Sekretaris yang memang tugas utamanya menulis. Beruntung, saat sempat bekerja sebelum menikah, waktuku yang memang banyak di depan komputer kumanfaatkan untuk belajar menulis puisi dan cerita. Itu enam tahun yang lalu. Sempat terhenti beberapa tahun, dan akhirnya kesempatan kuambil. Awal tahun ini dengan bangga aku menyatakan bahwa penulis adalah profesiku. Bukan sekedar hobi.

Sebagai ibu rumah tangga, tentulah bingung mengatur waktu. Antara rumah, anak-anak dan layar komputer yang merengek minta perhatian. Tapi, tidak ada alasan untuk meninggalkan salah satunya begitu saja. Sambil masak, bisa menulis sepenggal dua penggal paragraf cerita. Sambil mengucek pakaian bisa memikirkan ide di kepala. Sambil menyuapi anak pun bisa merangkai puisi. Ssst ... Bahkan saat berduaan dengan suami pun bisa menjadi sebuah kisah yang apik.

Ah, kalau ditulis satu-satu takkan usai. Jemari ini rasanya gatal ingin menulis terus.

Nih, ada satu buku baru yang unik. Cocok untuk ibu-ibu yang kepengen banget menulis dan menjadi seorang penulis namun masih meraba-raba bagaimana mewujudkan keinginan itu.

Buku baru milik Dian Kristiani, dilihat dari covernya saja duuuh aku banget. Buku yang berisi pengalaman penulisnya tentu saja. Keren banget. Buku ini pun dilengkapidengan cerita lucu yang dikemas dalam bentuk komik. Penasaran kan? samaaaa. Kita tunggu bersama ya bukunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI