Google+ Followers

Senin, 07 April 2014

Jangan Biarkan Cengeng Terus Melekat di Dirimu, Wanita

Beberapa waktu yang lalu, aku adalah wanita yang gemar sekali menangis.

Ya, cengeng! Sedikit saja tersenggol, aku pasti merasakan sesak di dada. Mengeluh, meratapi nasib. Seolah-olah aku ini wanita paling menderita. Kok kayaknya ada saja masalah datang saat hal yang lainnya belum juga aku selesaikan.

Pokoknya, saat terpuruk, aku puaskan diri dengan menangis di pojokan kamar, atau mendekam di kamar mandi, mendinginkan kepala dengan mengguyur air bergayung-gayung.

Tapi, ada satu hal yang kini kusadari. Masalah datang silih berganti itu untuk mendewasakan diri. Sesungguhnya malu juga. Sebagai wanita yang sudah lebih kepala tiga, mudah amat mengeluarkan air mata. Persis seperti kedua buah hatiku. Semakin ke sini, semakin paham, tidak semua masalah harus dibarengi dengan air mata.

Hadapi dengan senyuman, seperti lagunya Dewa. Sekarang sudah mulai bisa mengatakan, aku pasti bisa. Masalah hanya bisa diselesaikan bila kita bertindak. Berpikir sejenak itu perlu, namun, segera ambil langkah. Kalau hanya diam, kita tidak bisa mendapat apa-apa selain kehilangan waktu sia-sia. Yang berujung pada tangis lagi nantinya.

Jangan merasa kalah, bila belum kerahkan seluruh tenaga. Wanita bukan orang yang lemah. Kita bisa lebih tegar menghadapi masalah, kalau kita mau bergerak.

Jangan jadi wanita manja dan cengeng. Kita hanya boleh menangis bahagia.

Ayo, katakan "smile"


Gambar from gugel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI