Google+ Followers

Senin, 07 April 2014

10 Kebiasaan Buruk yang Membuat Anda Tidak Menarik

Siapa sih yang tidak ingin tampil menarik?

Berpenampilan menarik tentu saja sangat membahagiakan, apalagi bila lahir dalam keadaan cantik. Tapi bentuk cantik dan penampilan menarik itu dua hal yang terpisah. Karena orang yang tidak cantik pun bisa tampil menarik. Orang yang menarik tidak harus berwajah cantik.

Sebagai orang yang hidup di belahan timur, kecantikan dan daya tarik seseorang dinilai dari cantik lahir dan batin, cantik luar dalam.

Tidak bisa dipungkiri, terutama yang paling sering dijadikan patokan untuk mengukur daya tarik seorang perempuan, adalah ukuran vital. Tubuh yang langsing, payudara montok, tubuh padat berisi, pinggul yang besar, pinggang kecil dan kulit yang bersih mulus.

Namun, seiring dengan waktu, bentuk tubuh bukan satu-satunya alasan pria menilai seorang perempuan menjadi idaman masa kini. Tubuh yang sehat, kepribadian yang menarik serta kecerdasan menjadi gabungan yang sempurna gambaran perempuan idaman.

Tak sedikit perempuan berusaha untuk memiliki tubuh yang sehat, penampilan menarik dan kecerdasan. Nah, bila anda salah satu perempuan yang ingin memiliki ketiga aspek tadi, hilangkanlah 10 kebiasaan buruk yang kelihatannya sepele dalam kehidupan sehari-hari.

Apa saja? Ini dia,

1. Tidak sarapan. Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal tidak sarapan akan menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Ini bisa berakibat pada kurangnya nutrisi pada otak yang akhirnya terjadi kemunduran otak.

2. Terlalu banyak makan. Makanlah secukupnya. Bila terlalu banyak akan berakibat pada mengerasnua pembuluh otak yang menyebabkan menurunnya kekuatan mental.

3. Kebiasaan merokok. Tidak diragukan lago merokok sangat mengerikan pada otak kita. Otak bisa menyusut dan kehilangan fungsinya. Bila usia senja berpotensi terserang alzeìmer.

4. Terlalu banyak mengonsumsi gula. Ini juga berbahaya. Sebab akan menghalangi penyerapan protein dan gizi. Akibatnya tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

5. Polusi udara. Karena otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara, maka jangan terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi. Kalau tidak, akan sering telmi.

6. Kurang tidur. Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak justru mati kelelahan.

7. Menutup kepala ketika sedang tidur. Tidur dengan kebiasaan menutup kepala itu berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Lama-lama otak akan tercemar.

8. Berpikir terlalu keras. Beristirahatlah agar otak tetap bekerja dengan efektif.

9. Kurangnya stimulasi otak. Banyak-banyaklah membaca untuk menambah pengetahuan adalah cara terbaik untuk melatih otak. Kurang belajar justru akan membuat otak menyusut, tidak berfungsi maksimal dan semakin menjurus ke arah idiot.

10. Jarang bicara. Bila anda sering menyendiri, sering murung, maka fungsi otak melemah. Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak.

So, jika mampu meminimalkan penyebab kemunduran dan penuaan dini yang sering kali merupakan hal sepele seperti di atas, tentu akan membantu kita tampil menarik, tanpa mengubah bentuk yang sudah diberikan pada kita. Pahamilah bahwa keharmonisan batin seseoranglah yang menjadikan pribadinya menarik dan cantik dalam arti yang sesungguhnya.

Dari berbagai sumber dan dari buku Seksualitas, tombol ajaib untuk meraih kebahagiaan.

2 komentar:

  1. wah sy jarang bicara neh...keasyikan di lappy...hrs ikutan menggosip ke tetangga neh hehehe

    BalasHapus
  2. wah, heheh kalau saya lebih milih ngobrol sama suami dan anak-anak, mbak. ngerumpi di tetangga banyak gak nyamannya. hahaha.

    BalasHapus

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI