Google+ Followers

Jumat, 28 Maret 2014

ODOK - PILIHLAH PEKERJAAN YANG SULIT

PILIHLAH PEKERJAAN YANG SULIT

OLEH AGUNG PRIBADI


Apa yang saya lakukan kalau ada kesulitan? Awalnya saya menghadapinya lama-lama justru saya mencari kesulitan itu. Supaya apa? Awalnya memang sulit tapi lama-lama biasa karena level saya meningkat. Ilmu saya bertambah. Ketika kuliah di jurusan sejarah UI, mata kuliah ibu Dr. Wardiningsih dihindari oleh teman-teman karena semua buku teks nya berbahasa Inggris, saya malah mengambil seluruh mata kuliah itu. Hasilnya? saya jadi lancar berbahasa Inggris terutama dalam membaca. Artinya apa? Level saya meningkat dalam bahasa Inggris. 

Waktu saya SMA saya bagaikan katak dalam tempurung karena di rumah terus. Sebagai orang yang pakai tongkat saya kesulitan untuk pergi-pergi naik bis, naik taksi mahal jadi tidak bisa. Tapi kesulitan itu saya hadapi, justru saya mencoba sering-sering naik bisa untuk mengejar pengajian. Awalnya sulit, lama-lama saya bisa dan terbiasa pergi sendirian pakai bis. Level saya meningkat. Ilmu naik bis ini sangat berguna ketika saya kuliah. ALhamdulilllah.

Waktu kuliah saya paling suka membaca buku-buku tentang Islam, lebih mudah buat saya menulis skripsi tentang sejarah Islam. APa yang saya lakukan ketika menulis skripsi, apakah menulis tentang sejarah Islam? Tidak! Saya menulis tentang Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (Kebatinan). Akhirnya pengetahuan saya bertambah luas dan level meningkat. 

Tanggal 1 Januari 2012 saya memegang jabatan baru, amanah baru, sebagai penanggung jawab marketing online. Sebuah pekerjaan yang berat. Sebagai gambaran sudah 4 orang sebelum saya yang menyerah dan berhenti setelah bekerja beberapa bulan, saking beratnya pekerjaan itu. 

Sudah terbayang oleh saya beratnya pekerjaan ketika menerima amanah itu. Tapi saya lebih suka menghadapi kesulitan ketimbang menyerah. Awalnya stress, lama-lama gila, eh nggak ding. Lama—lama saya lebih santai karena saya makin ahli, makin sistematis, dan saya bisa meningkatkan omset hingga 5 kali lipat. 

Saya menjadi satu-satunya orang di jabatan ini yang bekerja selama tahunan. Sudah 2 tahun lebih. Level saya meningkat, ilmu saya bertambah. Begitulah cara meningkatkan kualitas diri kita. Dengan cara memilih kesulitan atau menghadapi kesulitan dan menganggapnya sebagai tantangan. 

Seperti kata Oom Mario Teguh, ketika menghadapi masalah, jangan berdoa Wahai Tuhan berilah saya masalah yang kecil tapi berdoalah jadikan saya orang besar, sehingga masalah sebesar apapun menjadi kecil. Wallahu A'lam bish Shawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI