Google+ Followers

Minggu, 30 Maret 2014

ODOK - Kisah Bruce Lee

KISAH BRUCE LEE



OLEH:AGUNG PRIBADI



ODOK #15 



Bruce Lee itu pernah lumpuh seluruh badan akibat dikeroyok dan dipukuli. Jangankan berdiri atau duduk berbaringpun tidak bisa.



Ia hanya bisa telungkup di kasur rumah sakit dengan diikat ke tempat tidur. Karena frustasinya ia pernah mencoba bunuh diri, tapi istrinya terus mendampingi Bruce Lee yang menjadi pemarah.



Istrinya terus membantu rehabilitasi medik (fisioterapi) walaupun sambil dimarahi terus-terusan oleh Bruce Lee. Setelah 2 tahunpun Bruce Lee bisa bermain kungfu lagi berkat kesabaran istrinya dan motivasi yang kuat dari dalam diri Bruce Lee.



Bruce Lee pun mulai menawar-nawarkan konsep film kungfunya ke pusat industri film Amerika: Hollywood. Ia ditolak oleh seluruh perusahaan film di Hollywood. Ada perusahaan film yang menolak Bruce Lee tapi idenya dicuri tanpa membayar sesenpun ke Bruce Lee.



Bruce Lee pantang menyerah. Dari kursus kungfunya ia berhasil mengumpulkan uang untuk pergi ke Hongkong. Ide Bruce Lee diterima di Hongkong. Dari sinilah Bruce Lee mulai terkenal dan sukses. Setelah sukses baru perusahaan-perusahaan di Hollywood menyembah-nyembah Bruce Lee untuk main film kungfu di Hollywood.

Wallahu A’lam bish Shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI