Google+ Followers

Jumat, 28 Maret 2014

ODOK - BENGONG ITU KERJAAN

BENGONG ITU KERJAAN

OLEH: AGUNG PRIBADI

Bengong itu kerjaan. Koq bisa? Orang Betawi kalau ada anakyang bengong bilang begini, “Gapain aja lu, Tong, kerjaan elu bengong aje!”

Memang benar salah satu buku tersukses di dunia, HarryPotter, berawal dari bengongnya JK Rowling ketika naik kereta. Saya dalam 24 jam ini bisa menghasilkan 7 tulisan, banyak yang heran. Ya memang menegetiknya sebentar. Tapi kenapa saya bisa produktif begitu.

Karena saya sering bengong. Tapi bengongnya mikir,mengamati, dan merenungkan. Itulah Iqra (Membaca) dan menulis. Proses menulisdimulai dari bengong-bengong nya saya bertahun-tahun, itu sudah dinamakanproses menulis. Jadi profesi menulis itu enak karena bisa dilakukan sambilmengasuh anak, sambil bekerja di kantor.

Kalau teman saya Dedi Padiku sambil nyetir mobil, kalau saya sambil jawab-jawab sms dan telepon atau kadang-kadang sambil jalan-jalan diMall, sambil iktikaf di Mesjid, sambil baca Qur-an. Bisa dilakukan sambilnonton TV, sambil travelling.
Syaratnya 1 buka mata, buka telinga lebar-lebar. Bahkan seluruh panca indera, bagaimana kulit merasakan panas, dingin, sakit. Bagaimana hidung mencium baunya, wanginya, kesegaran udara, dan lain –lain. Intinya sah kepekaan. Selamat bengong!
from mbah gugel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUBLIKASIKAN KARYAMU DI LOVRINZ!

BERSAMA LOVRINZ KARYA ANDA NYATA DALAM GENGGAMAN

JADILAH ABADI